Oknum Wartawan Ngamuk Minta Uang di Sekolah Diduga ODGJ

Minta Duit Ngamuk Di Sekolah, Oknum Mengaku Wartawan Diamankan
Oknum Mengaku Wartawan saat diamankan oleh petugas, Rabu (19/02/2020). Huda R Alfian (Ist)

0KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Oknum wartawan berinisial YDS alias Yosep, yang sempat mengamuk di SD Negeri Karawaci Baru 2 beberapa waktu lalu, diduga merupakan orang dengan ganguan jiwa (ODGJ).

Menurut keterangan salah seorang kerabat, Raja Indra mengatakan kalau YDS ini telah mengalami kelainan jiwa sejak tahun 2004 lalu.

YDS yang mengaku wartawan di salah satu media di Kota Tangerang ini juga sempat berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta, kurang lebih selama satu tahun.

“Saya berteman dengan adiknya, Yosep Dame itu sempat dirawat tahun 2004, di Grogol selama satu tahun setengah. Penyakitnya kambuhan,” kata Raja, Kamis (20/2/2020).

Masih kata Raja, usai di rawat kemudian YDS sempat pulang ke kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat. Kemudian kembali ke Tangerang tahun 2012, dari tahun itu pula hingga saat ini YDS kerap mengalami ganguan jiwa.

“Di keluarganya ada tiga orang yang mengalami gangguan jiwa, yang terparah Yosep Dame dan kakak laki lakinya. Bahkan kakaknya masih berobat di Sumatera Utara. Kalau surat keterangan dari rumah sakit itu adiknya, yang lebih tahu,” terang pria berperawakan tinggi ini.

Sebelumnya beredar video oknum wartawan YDS sempat viral karena mengamuk dan diiduga meminta uang kepada kepala SD Negeri Karawaci Baru 2. Sampai akhirnya diamankan petugas Satpol PP Kota Tangerang, Rabu (19/2/2020).