KKN Universitas Muhammadiyah Cek Kesehatan Gratis di Margasari

KKN Universitas Muhammadiyah Cek Kesehatan Gratis di Margasari
Cek Kesehatan Gratis dan Penyuluhan oleh Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang. Huda R Alfian (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan penyuluhan dan cek kesehatan gratis dibalai warga Kelurahan Margasari Kota Tangerang. Rabu (19/02/2020).

Ketua KKN, Bama Lasega mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mengurangi dan mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit dilingkungan sekitar Kelurahan Margasari Kota Tangerang.

Dilain sisi, Siti Subtitusi, STr., Keb. selaku perwakilan dari Puskesmas Margasari juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UMT Margasari.

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammdiyah Tangerang bersama pihak Puskesmas dan PKK Margasari

“Kegiatan tersebut guna memeriksa dan mencegah penyakit yang sering dialami oleh masyarakat seperti batuk, pilek, radang tenggorokan dan lain sebagainya yang juga masih bisa ditangani oleh Puskesmas,” jelasnya.

Hal senada pun dikatakan oleh Hj. Wiwi Trisnaningsih selaku ketua kader PKK Posyandu Sentosa II RW. 01 Kel. Margasari Kota Tangerang, yang sangat antusias mengikuti penyuluhan dan cek kesehatan gratis.

“hal ini harus terus dilakukan oleh Mahasiswa baik yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata maupun yang tidak. Karena ini sangat penting dan bermanfaat untuk masyarakat yang sangat membutuhkan kesehatan,” tandasnya.