PMI Lebak Terima Donasi High Scope Indonesia, Haryono: Kita Alokasikan untuk Livelihood

PMI Lebak Terima Donasi High Scope Indonesia, Haryono: Kita Alokasikan untuk Livelihood
Ketua PMI Kabupaten Lebak Drs. H. Haryono menerima donasi dari Sekolah High Scope Indonesia di PMI Pusat, Jakarta, Rabu (19/2/2020)

LEBAK, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi dari Sekolah High Scope Indonesia yang diwakili oleh Ketua OSIS untuk para warga terdampak yang terjadi awal tahun lalu. Donasi berupa uang sejumlah Rp20.100.000 tersebut diterima langsung oleh Lebak Drs. H. Haryono, S.Hi., MM di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

“Donasi yang kita terima untuk menunjang masa pemulihan pasca bencana bandang yang akan dialokasikan untuk livelihood (mata pencaharian) modal warga untuk pertanian peternakan ikan air tawa serta membeli perlengkapan untuk sekolah lapangan di Kampung Seupang, Desa Pajagan, Sajira,” ujar Haryono.

High Scope Indonesia merupakan sekolah yang berdomisili di Jakarta ini, telah mengumpulkan donasi dari siswa, orang tua murid, staf dan manajemen, sehingga terkumpul uang sebesar Rp. 20.100.000.

Baca Juga:  Kepala Sekolah, Guru dan Murid di Kota Tangerang Diminta Donasi Covid-19

Selain donasi uang tunai, memberikan bantuan berupa sepatu dewasa, baju , pakaian, topi, bantal.,baju dewasa,selimut, bantal, tas sekolah, mainan, majalah, dan pampers dewasa.

“Seluruh civitas akademika Sekolah High Scope Indonesia telah mengumpulkan donasi untuk membantu warga di Kabupaten Lebak yang terdampak bencana banjir bandang. Selain uang tunai kami juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat-alat kebutuhan warga,” ujar Devi perwakilan dari Sekolah High Scope Indonesia.

Menurut Devi, sebenarnya mereka berharap suatu hari nanti bisa berkunjung langsung ke lokasi bencana di Lebak, karna untuk saat ini para siswa masih mengikuti kegiatan sekolah yang tidak bisa ditinggalkan.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan serah terima bantuan dari Sekolah High Scope Indonesia, Hj Retno Windarwati, Bendahara PMI Kota Cilegon.