Komunitas seKota Tangerang Swadaya Meriahkan Hari Kanker Anak Dunia

Komunitas seKota Tangerang Swadaya Meriahkan Hari Kanker Anak Dunia

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com-Solidaritas komunitas dan seniman yang juga dinaungi oleh DPD KNPI Kota Tangerang, berjibaku menyelenggarakan kegiatan Hari Kanker Anak Dunia 2020.

Rangkaian demi rangkaian kegiatan yang diisi secara swadaya ini, akhirnya berjalan dengan lancar dan meriah oleh para peserta dan sukarelawan yang tergabung dalam solidaritas peduli terhadap anak-anak penderita kanker dan hemofilia di Yayasan Amaryllis Kirana.

Ratu Mahdalena (kanan) saat berswafoto dengan Wakil Walikota H Sacrudin, di Taman Prestasi, Foto Huda R Alfian (Ist)

Ketua Garda Inti DPP Paguron Jalak Banten, Ratu Mahdalena turut mengapresiasi kepada seluruh elemen yang tergabung untuk meluangkan segala waktu dan tenaganya demi tercapainya acara Hari Kanker Anak Dunia, yang diselenggarakan di Taman Prestasi jalan A Yani Kota Tangerang, pada Minggu (16/02/2020).

“Teruslah berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah SWT, Ketika kita tidak berharap Pahala, maka disitulah Allah SWT akan memberikan kita Pahala yang besar, amin,” terangnya.

Dilain sisi, ketua panitia Hari Kanker Anak Dunia, Dieta Bramasto menegaskan bahwa, kegiatan Hari Kanker Anak Dunia ini diluar dari seremonial rangkaian HUT Kota Tangerang ke- 27 tahun.

Dieta Bramasto (tengah bawah/kaos biru) saat berswafoto bersama para panitia perwakilan dari komunitas dan seniman seKota Tangerang dalam acara Hari Kanker Anak Dunia. Huda R Alfian (Ist)

Akan tetapi, Kegiatan yang disuport komunitas-komunitas, sebagai bentuk kesatuan dalam kepedulian sosial khususnya kesehatan di Tangerang dan Provinsi Banten. Dalam peringatan Hari Kanker Anak Sedunia ini juga sebagai momentum mengenalkan kepada masyarakat Kota Tangerang bahwa ada rumah singgah, dimana anak-anak penderita kanker yang belum berobat atau sedang mengalami pengobatan bisa singgah di Yayasan Amaryllis Kirana (YAK), sebagai wadah dalam mendukung atau memberikan obat yang memang tidak terdaftar oleh BPJS Kesehatan bagi penderita kanker dan hemofilia.

“Acara peringatan ini bukan rangkaian HUT Kota Tangerang, yang sedikitnya puluhan komunitas, organisasi, dan media partner, turut menggalang donasi serta membantu berpartisipasi bagi anak penderita kanker dan hemofilia di YAK dalam mendukung kesatuan dalam keberagaman demi kemanusiaan,” ungkap Ketua Pemberantas Judi HIV, AIDS, dan Narkoba (PANTAS JUARA) DPD KNPI Kota Tangerang yang kerap disapa Bung Bram ini.

Dirinya juga mengungkapkan, dari kegiatan hasil donasi yang dihasilkan akan dimanfaatkan untuk membantu mereka, dan berharap Pemerintah Kota Tangerang dapat lebih peduli untuk bekerjasama dengan YAK sebagai bentuk program kesehatan Kota Tangerang.

“Dari suport para komunitas dan lainnya yang terlibat, Alhamdulillah,…saat ini donasi yang sudah terkumpul itu kurang lebih ada sekitar Rp. 5.400.000,- itu di luar dari sponsor- sponsor. Semoga pemerintah dapat lebih keras proaktif dalam melihat adanya permasalahan- permasalahan sosial, khususnya di masalah kesehatan. Juga semoga, untuk teman-teman penderita kanker tetap semangat, jangan pernah putus harapan, karena kesembuhan itu adalah berawal dari menset pemikiran diri sendiri, dan teman-teman komunitas semakin bersatu dan bisa bersinergi bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tangerang,” imbuhnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk menunjukkan dukungan untuk anak-anak dan remaja penderita kanker dan Hemofilia, anak-anak penyintas (korban selamat) kanker dan keluarga penderita ini juga turut diapresiasi dengan kehadiran Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, beserta Wakil Walikota H Sacrudin, dan segenap pejabat instansi maupun institusi Kota Tangerang.