Gerindra Percayakan Ke Desmond Soal Pencalonan Pilkada Banten

Gerindra Percayakan Ke Desmond Soal Pencalonan Pilkada Banten

SERANG, Pelitabanten.com – DPP Gerindra mempercayakan Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa untuk menentukan dukungan pada bakal calon yang akan maju di Pilkada 2020 di empat daerah di Provinsi Banten. Pernyataan tersebut disampaikan langsung Wakil Ketua DPP Gerindra Edhie Prabowo saat menghadiri perayaan HUT Gerindra Ke 12 di Kota Serang, Minggu (16/2/2020).

Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan itu, Desmond lebih memahami peta politik di Banten. Terlebih, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini berhasil menghantarkan Gerindra menjadi pemenang pada Pemilu 2019 di Banten. “Pak Desmond bukan orang baru dalam politik beliau tahu dan saya yakin itu, karena beliau sudah buktikan dimana DPD Gerindra Banten bisa menang pemilu 2019 lalu,” ucap Edhi.

Menurutnya, Gerindra memiliki mekanisme dalam menentukan bakal calon yang akan diusung. Prosesnya sudah dijalankan oleh DPD untuk melakukan penjaringan. “Kita sudah punya mekanisme dan saya yakin pak ketua DPD Gerindra Banten sudah melaksanakan langkah-langkahnya,” kataEdhi.

Dikatakan Edhie, pihaknya untuk Pilkada serentak di Banten mempercayakan kepada kepada DPD Gerindra Banten apalagi ketuanya bukan orang baru di Politik. “Saya yakin, saya lihat, kekompakan ini yang perlu dipertahankan dan saya yakin pilkada tidak terlalu sulit, kami berikan mandat sepenuhnya ke DPD Gerindra Banten,” tuturnya menambahkan.

Pada kesempatan ini Edhie Prabowo juga mengapresiasi perayaan HUT Gerindra ke 12 yang digelar DPD Gerindra Banten yang luar biasa meriah. “Saya salut kepada Desmond dan kekompakan Sufmi Dasco dan seluruh anggota DPR RI yang mewakili, seluruh anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan seluruh kader Gerindra,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim S Djojohadikusumo menegaskan, dua kriteria utama dalam mendukung calon kepala daerah-wakil kepala daerah di Pilkada 2020 adalah bersih dari korupsi dan setia pada Pancasila.

Hal itu diungkapkan Hashim saat membuka diskusi publik DPD Partai Gerindra Provinsi Banten tentang mencari sosok kepala daerah yang sesuai dengan aspirasi publik, di Graha Mahesa, Kota Serang, Minggu (9/2).

Menurut Hashim, penjaringan calon kepala daerah-wakil kepala daerah di Partai Gerindra tidak terlalu ketat, cukup dua kriteria itu yang dijadikan dasar bagi pengurus daerah dalam mendukung dan mengusung pasangan calon di Pilkada 2020. “Kita harus dukung calon yang bersih dari korupsi karena korupsi sama berbahayanya dengan virus corona,” ujarnya. (irpus)