Jaring Kelompok Muda, PKS Bidik Kursi Walikota Serang

Jaring Kelompok Muda, PKS Bidik Kursi Walikota Serang
RAKORDA PKS: Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri memberikan keterangan pers usai melaksanakan Rakorda di salah satu Hotel Kota Serang, Minggu (16/2/2019)

SERANG, Pelitabanten.com – Meski Pilwakot Kota Serang masih tiga tahun lagi, sejumlah partai sudah mulai pasang kuda-kuda mempersiapkan pertarungan di Ibukota Banten. Salah satunya PKS Kota Serang yang mengklaim akan merekrut enam ribu kader.
Perekrutan tersebut akan dilakukan PKS pada 2020 ini.

Ambisi tersebut tidak lepas dari mimpi PKS bisa mencalonkan kader internalnya sendiri sebagai pemimpin di Ibukota Banten. “Yang namanya parpol ada target-target politik. Kalau sekarang misalnya kita cuma ada lima kursi di DPRD maka di 2024 itu bisa naik lagi jadi tujuh atau delapan bahkan 10 kursi,” kata Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri dalam Rapor Koordinasi Daerah PKS Kota Serang di salah satu Hotel di Kota Serang, Minggu (2/12/2020).

Target tersebut, lanjut Hasan, untuk memuluskan jalan PKS menghadapi Pilwalkot Serang pada 2023 mendatang. Dirinya menginginkan ada kader internal yang masuk dalam bursa kepemimpinan di Ibukota Banten. “Mudah-mudahan bisa merekrut 6000 kader. Kalau kita ingin memenangkan di pilkot 2023 dan pileg 2024 harus kita dimulai dari sekarang,” tuturnya.

Untuk memenuhi target tersebut pihaknya akan banyak merekrut kader atau anggota baru dari kalangan muda sebab potensi pemilih pemula cukup besar. “Kita gaet kalangan muda dengan cara formal dan informal seperti melalui stand up comedy dan ngobrol menawarkan secara langsung kepada masyarakat,” tuturnya.

Target tersebut juga untuk memenuhi keterwakilan 30 persen perempuan di DPRD. “Karena untuk sekarang lima-limanya dari laki-laki semua,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Serang ini menambahkan.

Seperti diketahui PKS saat ini memiliki lima kursi di DPRD Kota Serang hasil dari Pileg 2019. Pada Pilkada 2018 lalu, PKS menjadi salah satu partai pendukung pasangan Syafrudin-Subadri Ushuludin yang saat ini menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Serang hingga 2023 mendatang. Saat itu, PKS menyokong pasangan tersebut bersama PAN, PPP, dan Hanura. (irpus)