HUT ke-27 Kota Tangerang, PPNI Eksis dalam Tangerang Cenghar

HUT ke-27 Kota Tangerang, PPNI Eksis dalam Tangerang Cenghar
Perawat Anggota PPNI Kota Tangerang melakukan pemeriksaan kesehatan. Foto Pelitabanten (dok.)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com–Dewan pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ikut serta sebagai tim kesehatan dalam acara Tangerang Cenghar singkatan unik dalam kegiatan cek kesehatan penyuluhan untuk hut kota Tangerang, yang digagas Pemerintah Kota Tangerang, Sabtu (15/02/2020).

Acara Tangerang Cenghar yang diselenggarakan di berbagai tempat di wilayah kota Tangerang, salah satunya di Puskesmas Poris Plawad, menghadirkan pemeriksaan kesehatan, penyuluhan dan pengobatan.

Ihwan, Ketua DPD PPNI Kota Tangerang, menuturkan para perawat anggota PPNI diterjunkan untuk ikut eksis dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT kota Tangerang yang ke 27 ini.

“kegiatan Tangerang Cenghar ini diinisiasi Pemerintah Kota Tangerang, kami DPD PPNI Kota Tangerang ikut partisipasi sebagai tim kesehatan, yang memeriksa kesehatan dan penyuluhan” tuturnya.

Anggota PPNI Kota Tangerang dalam kegiatan Tangerang Cenghar. Foto Pelitabanten.com (dok.)

Pada kegiatan Tangerang Cenghar, sasaran utamanya adalah masyarakat di Kota Tangerang. Program yang dilakukan bersifat gratis tidak dipungut biaya.

“Kegiatan ini gratis, untuk masyarakat di Kota Tangerang”, tegas Ihwan.

Sebagai Partisipator, DPD PPNI Kota Tangerang berharap, program ini terus digalakkan sehingga dapat menjadi program yang kolaboratif antara pemerintah Kota Tangerang, dengan instansi lain termasuk PPNI.

“Kami berharap program ini terus dilanjutkan dan digalakkan, sehingga bisa menjadi program yang melahirkan kolaborasi antara institusi, PPNI Kota Tangerang siap bersama bekerjasama dengan pemerintah,” tutup Ihwan.