Coks Rebel Industri Kreatif di Tangerang, Dari Sablon Kaos dan Tato Hingga Rumah Singgah Anak Jalanan

Coks Rebel Industri Kreatif di Tangerang, Dari Sablon Kaos dan Tato Hingga Rumah Singgah Anak Jalanan
COKS REBEL Workshop Kaos dan Home Studio Tato di Tangerang. Foto Supriyadi pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com–COKS REBEL sebuah usaha di Tangerang yang mampu bertahan sepuluh tahun lebih, berawal dari lapak jalanan kini mampu menyewa rumah 2 lantai.

Dengan mengandalkan produksi kaos dengan desain bertema band cadas dan komunitas bawah , mereka mampu memasarkan hingga ke daerah-daerah yang tersebar di tanah air.

Selain kualitas, COKS REBEL mengedepankan originalitas dari desain-desain yang diproduksi. Berbagi hasil dengan BAND atau Komunitas yang pemilik desain yang tercetak di Kaos, dengan bandrol Rp. 80.000 hingga Rp. 150.000 per kaosnya.

Kaos Produksi COKS REBEL. Foto Supriyadi pelitabanten.com

Ucox sebagai pemilik mengatakan miliknya tak hanya memproduksi Kaos, ragam aksesoris custom yang biasa digunakan anak band rock atau punk juga bisa mereka garap. Dari ikat pinggang, jaket, sepatu dan lain sebagainya.

Di workshop COKS REBEL yang saat ini berdiri di daerah PERUM 4 kecamatan Cibodas, . Selain Fashion yang mereka andalkan, studio Tato pun tersedia di sini.

Baca Juga:  In Great Production, Wadah Kreatif Milenial Kota Tangerang

“Konsep Home Studio TATO kami hadirkan di sini, dengan perlengkapan mesin dan tinta yang berkualitas, selain itu dengan alat higienis dan mengutamakan kesehatan tentunya, nih operator atau pembuat Tatonya bung JUNKIES (sambil menepuk bahu orang disebelahnya-red),” jelas Ucox saat diwawancarai Pelitabanten.com Rabu (12/02/20).

Ucok saat diwawancarai di workshop COKS REBEL. Foto Supriyadi pelitabanten.com

Ucox menambahkan industri kreatif Coks Rebel yang berada di Jalan Dipati Ukur Cibodas Tangerang ini pun memiliki sebuah grup musik yang menamakan diri “LUNTANG LANTUNG”. Bergenre musim PUNK yang sudah memiliki karya sendiri bertema sosial.

“Kita juga bermusik di sini, isenglah awalnya bermusik biar ga stress, udah punya karya lagu sendiri beberapa lagulah ada, nanti kami pun akan main di acara Tangerang Art Fest bulan April Nanti ,” jelas Ucox.

Di sisi Lain, Ucox pun mengungkapkan rumah berlantai 2 yang menjadi workshop Coks Rebel, juga menjadi tempat anak-anak jalanan yang ada di sekitar kota Tangerang.

Baca Juga:  Pestanya Rakyat Indonesia, ‘Pekan Raya Indonesia’ Kembali Digelar di ICE BSD

“Anak-anak jalanan juga kerap tidur di sini singgah, kami ajarkan kreatifitas dan kemampuan untuk membuat kaos dan sebagainya, yang pasti Kami ajarkan disiplin dulu untuk bangun pagi, ga bangun siap-siap aja kita siram,” ungkapnya.