PMI Lebak dan Suntory Garuda Gelar Pengobatan Gratis di SDN 1 Banjar Irigasi

Ketua PMI Kabupaten Lebak Drs. H. Haryono, menyerahkan bantuan di SDN 1 Banjar Irigasi Kecamatan Lebakgedong, Rabu (5/2/2020).
Perpus Kab Serang

LEBAK, Pelitabanten.com – PMI Kabupaten Lebak bekerjasama dengan PT Suntory Garuda menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk siswa-siswi di SDN 1 Banjar Irigasi Kecamatan Lebakgedong, Rabu (5/2/2020).

Pengobatan gratis diprioritaskan oleh PT Suntory Garuda atas rekomendasi PMI Lebak untuk siswa-siswi sekolah karena belum ada satupun puhak relawan atau lembaga donasi yang melakukannya secara khusus.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak PMI Lebak, kami memprioritaskan kegiatan bakti sosial dengan pengobatan gratis kepada anak-anak sekolah di wilayah terdampak bencana. Karena belum ada yang menjamah dalam hal pengobatan, kalau untuk masyarakat umum sudah banyak yang mengadakan pengobatan atau pelayanan kesehatan,” kata Evelin, dari bagian komunikasi PT Suntory Garuda.

Disampaikan Ketua PMI Kabupaten Lebak Drs. H. Haryono, MSi., MM awalnya kegiatan bakti sosial ini akan dilaksanakan di SMPN 1 Lebakgedong namun saat berkonsultasi dengan pihak kecamatan. Karena faktor cuaca yang tidak mendukung, maka kegiatan diarahkan untuk di SDN 1 Banjar Irigasi.

“Awalnya kami berencana menggelar bakti sosial ini di SMPN 1 Lebakgedong, karena cuaca tidak mendukung, maka lokasi dipindah ke SDN 1 Banjar Irigasi,” ujar Haryono.

Dalam kegiatan tersebut, Pt Suntory Garuda menyerahkan paket bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada Camat Cipanas, Camat Lebakgedong, Kepala Sekolah SMPN 1 Lebakgedong, dan bantuan sepatu boot kepada PMI Lebak.

Selain PT Suntory Garuda, pihak PMI Kabupaten Lebak juga menyerahkan bantuan untuk warga Cinyiru dan sekolah yang terkena banjir bandang, berupa beras, alas tidur, terpal, makanan ringan, dan family kit.