207 Mahasiswa Fikes UHAMKA Gelar Kegiatan PBL di Kabupaten Lebak

Kabag Humas dan Protokol Setda Lebak Eka Prasetiawan memberi sambutan di hadapan 207 Mahasiswa Fikes UHAMKA, di Pendopo Kabupaten Lebak, Senin (3/2/2020).

LEBAK, Pelitabanten.com – Sebanyak 207 mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Program Studi Kesehatan Masyarakat melaksanakan Kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terhitung mulai 3 sampai 28 Februari 2020.

Kegiatan PBL ini dilepas secara resmi oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Setda Lebak Eka Prasetiawan, bertempat di Pendopo Bupati Lebak, Senin (3/02/2020).

Dalam sambutannya Eka menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lebak siap menerima Mahasiswa UHAMKA yang akan melaksanakan Pengalaman Belajar Lapangan di Kecamatan Rangkasbitung. Selain itu Eka juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar menjadi pribadi yang kreatif dan tidak terpaku hanya pada apa yang dipelajari dikampus mereka.

“Kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan ini adalah tempat untuk mempraktikkan apa yang sudah kalian pelajari di kampus, maka manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengabdi kepada masyarakat,” kata Kabag Humas.

Eka juga mengatakan, bahwa Pemkab Lebak sangat menerima masukan-masukan yang membangun dari mahasiswa.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan UHAMKA Ony Linda mengatakan tujuan kegiatan ini adalah pengabdian diri di masyarakat serta memberikan ruang kepada para mahasiswa untuk mempraktekkan ilmu-ilmu kesehatan masyarakat yang sudah didapatkan dibangku kuliah.

“Kami berharap kegiatan PBL ini dapat membantu masyarakat dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak,” ujar Ony.

Ony juga berharap mahasiswanya benar-benar mendapatkan Pengalaman Belajar Lapangan dengan kompetensi yang sudah ditetapkan di dalam matakuliah Fikes UHAMKA agar dapat menerapkannya masyarakat.