Ketua Kwarcab Lebak Gulirkan Program Mencintai Bumi

Ketua Kwarcab Lebak Gulirkan Program Mencintai Bumi
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak Ade Sumardi mengajak seluruh anggota Pramuka untuk menanam pohon memperbaiki vegetasi alam di Kabupaten Lebak, Sabtu (1/2/2020) (Foto: Courtesy Humas Protokol Lebak)

LEBAK, Pelitabanten.com – Menyoroti kondisi alam Indonesia khususnya vegetasi alam di Kabupaten Lebak yang dinilai sudah mulai tidak sehat, Ketua Kwarcab Lebak Ade Sumardi menggulirkan program Cinta Bumi dengan mengintruksikan seluruh anggota pramuka dari mulai Pandega sampai Penegak yang jumlahnya puluhan ribu anggota untuk menanam pohon sebagai salah satu langkah kongkrit dalam mencintai dan melestarikan alam Indonesia.

“Saya berharap pramuka khususnya pramuka di Kabupaten Lebak menjadi motor penggerak dalam mencintai dan melestarikan alam indonesia khususnya alam di Kabupaten Lebak,” ujar Ade, Sabtu (1/2/2020).

Hal tersebut disampaikan Ade Sumardi saat menghadiri Upacara Pelantikan Dewan Kerja Cabang Lebak Masa Bakti 2019-2024 Sekaligus Pembukaan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Tahun 2020 di Aula Multatuli Setda Lebak.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Lebak yang juga Wakil Bupati menjelaskan pramuka adalah manusia pancasila yang dituntut mampu mengimplementasikan sila-sila dalam pancasila di kehidupannya sehari-hari, salah satunya taat kepada Tuhan YME, Gotong Royong serta memiliki sifat dan sikap tolong menolong dengan sesama.

Ade juga menambahkan, manfaat lain dengan program ini selain untuk melestarikan dan reboisasi veegetasi alam yang rusak, gerakan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian generasi muda bangsa dalam menjaga kelestarian alamnya.

Sementara itu ketua Pengurus Dewan Cabang Gerakan Pramuka Lebak terpilih Naryono yang juga dalam kesempatan yang sama dilantik oleh Ketua Kwarcab Lebak mengaku siap mensukseskan program mencintai bumi yang di gagas oleh Wakil Bupati selaku Kwarcab Lebak.*