Penguatan Sinergi, PWI Banten Kunjungi Mapolda Banten

SERANG,Pelitabanten.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, yakni Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Sekjen PWI Banten Nasrudin, Bidang Kesra Lesman Bangun, Bidang Pendidikan Ahmad Fauzi Chan, PWI Peduli Odeh, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Badrudin dan Bendahara SIWO Opik Rahman Malik di ruang kerjanya, Jumat (31/1/2020).

Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan tujuan kedatangannya beserta pengurus untuk audiensi dengan Kapolda Banten, selaku pejabat yang baru sehingga pihaknya perlu membangun kemitraan serta mendukung program kerja Kapolda Banten.

“Kami sebagai mitra harus silaturahmi sebagai bentuk dukungan kepada Kapolda Banten yang baru agar program-programnya ter-publish dengan baik agar tersampaikan kepada masyarakat luas,” ucap pria yang akrab disapa Opan.

“Dari tahun ke tahun kami terus bersingritas dengan Polda Banten walaupun sudah berganti-ganti Kapolda tapi tetap kami tidak mengendurkan tali silaturahmi. Sebagai sesama pelayan masyarakat PWI dan Polda Banten terus melakukan yang terbaik dari segala aspek,” imbuhnya.

Ditambahkan Opan, selain kunjungan silaturahmi, pihaknya juga mengundang Kapolda Banten untuk ikut hadir dalam gelaran peringatan Hari Pers Nasional ke 74 di Banjarmasin pada 9 Februari mendatang.

“Semoga bapak Kapolda berkenan hadir bersama-sama kami nantinya di Banjarmasin,” pungkasnya.

Kapolda Banten Agung Sabar Santoso, mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan ini dan memberikan apresiasi kepada PWI Banten yang selama ini sudah bersinergi dengan pihak Kepolisian sekaligus banyak dukungan kerjasama dan kemitraan yang telah dibangun sangat baik selama ini.

“Polri dan media adalah bagian yang tidak terpisahkan. Media adalah mitra strategis polri. Dalam konteks hubungan masyarakat, organisasi perlu menjalin hubungan dengan semua stakeholder,” ucapnya.

Lanjut Agung, Polda Banten sangat terbantu dengan kerjasama kemitraan selama ini dalam mempublikasikan kegiatan kegiatan kepolisian, baik yang bersifat pembinaan, pemeliharaan keamanan serta pengungkapan kasus yang jadi atensi masyarakat.

“Semua ini demi mengedukasi masyarakat kita dalam rangka memelihara kamtibmas, dan mudah-mudahan jika tidak berhalangan, saya akan hadir atau diwakili nanti dalam peringatan HPN di Kalsel,” tutupnya.

Pada momen tersebut, Kapolda Banten, juga melakukan pelepasan secara simbolis kontingen PWI Banten yang rencananya akan bertolak ke Banjarmasin pada 7 Februari 2020 mendatang.