Giat Sosial, Mahasiswa UMT Bagikan Nasi Gratis

Giat Sosial, Mahasiswa UMT Bagikan Nasi Gratis
Giat Sosial, Mahasiswa UMT Bagikan Nasi Gratis. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG -Pelitabanten.com — Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama ibu kader PKK menggelar aksi kegiatan sosial bagi-bagi nasi gratis.

Aksi tersebut digelar di Kampung Babakan RW 04 RT 02 Kelurahan Binong Kabupaten Tangerang, Jumat (31/1/2020).

Koordinator kegiatan kader PKK, Ela mengatakan ini merupakan sebuah gerakan sosial dalam menunjukkan sikap berempati kepada sesama. Terlebih untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada yang berhak menerima.

“Gerakan ini kami lakukan setiap Jumat, kami berikan dari Yatim dan piatu, para pemulung, dhuafa dan sebagainya. Namun pada intinya yang berhak,” ujar Eka

Giat Mahasiswa UMT bersama PKK. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Selain itu, berbagi nasi itu tak terlepaskan adanya bantuan donatur baik home industri maupun donatur perorangan.

“Semangat berbagi ini harus kita gerakan dan untuk memberikan kebahagiaan kepada sesama. Berkah Jumat,” katanya.

Ketua Kelompok KKN Kelurahan Binong Ibnu Sina mengatakan, gerakan aksi ini bekerja sama dengan para ibu kader PKK ini sebagai salah satu mengimplementasikan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga keberadaan kita diwilayah ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Tadi kurang lebih ada 300 nasi yang dibagikan. Semoga yang diberikan ini dapat terbantu dan kehadiran kita dapat dirasakan manfaatnya,” ujar Ibnu.

Kendati demikian, salah satu penerima Susilo mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas pemberian dari ibu kader PKK dan Mahasiswa UMT yang sedang melaksanakan KKN tersebut.

“Terima kasih untuk yang telah berbagi ini, Semoga riziki makin lancar dan segala urusan dimudahkan,” tandasnya.