Mobil Pusling DPK Kota Serang Sambangi Sekolah di Kelurahan Lopang

Siswa Sekolah Dasar tengah mewarnai gambar yang disediakan mobil Pusling DPK Kota Serang, Selasa (28/1/2020).

KOTA SERANG, Pelitabanten.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang menggunakan kendaraan mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) menyambangi Kantor Kelurahan Lopang di Jalan Ki Sahal Kelurahan Lopang Kecamatan Serang Kota Serang.

Antusiasme warga dan siswa sekolah yang menyambut kedatangan mobil Pusling langsung menyerbu buku-buku yang disediakan petugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang.

“Keberadaan Kantor Kelurahan Lopang yang dekat dengan warga dan Sekolah Dasar (SD) ini, Pusling DPK Kota Serang disambut antusias oleh warga setempat dan anak-anak SD yang telah selesai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolahnya,” ujar Marto Sujiro, salah seorang pegiat literasi di komunitas Paguyuban Pemuda Literasi Global (PPLG), Selasa (28/1/2020).

Selain menyediakan banyak macam buku bacaan yang menarik untuk minat baca dan memperluas pengetahuan, media dan peralatan mewarnai pun disediakan Pusling untuk meningkatkan kerja otot tangan sekaligus mengembangkan kemampuan motorik anak.

Kepala Bidang Perpustakaan DPK Kota Serang Yusrini Pratiwiningrum menyampaikan, bahwa kunjungan Pusling DPK Kota Serang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan, tujuannya untuk mendekatkan warga dengan bahan bacaan.

“Kegiatan ini rutin secara berkala. Karena titik-titik sasaran Pusling dapat ke berbagai tempat, diantaranya Kelurahan, Kecamatan, Sekolah-sekolah dan berbagai titik yang dibutuhkan”, ujar Yusrini Pratiwiningrum.