KAHMI Lebak Masih Salurkan Sembako Untuk Korban Bencana Banjir Di Lebak

LEBAK, Pelita Banten.Com – Pengurus MW Korps Alumni HMI (KAHMI) Banten dan MD KAHMI Lebak kembali salurkan bantuan ke lokasi titik banjir dan longsor. Lokasi tersebut di antaranya Ke Kp. Muhara Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong, (27/01/2020).

Bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 2000 butir telur untuk dibagikan kepada masyarakat korban bencana. Selain sembako juga paket kebutuhan untuk ibu-ibu dan anak-anak seperti pempers, pembalut, peralatan mandi dan lainnya.

Koordinator KAHMI Lebak Asep Sunandar menjelaskan bahwa bantuan ini amanah dari para donatur untuk disampaikan kepada para korban bencana.

“Para donatur menyampaikan bantuannya melalui Posko KAHMI Lebak, sehingga kami turun ke lokasi dengan titik yang berbeda”, tuturnya.

Wasekjen  MW KAHMI Banten Andafish meminta kepada seluruh pihak untuk bergotong royong memulihkan pasca bencana agar masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti semula

” Selain bantuan kebutuhan sembako untuk penanganan yang sementara ini, kami juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong memulihkan pasca bencana”, jelasnya.

Andafish juga mengajak para korban dan pihak pemerintah desa untuk segera bangkit dan pulih dalam menghadapi bencana ini.

“Kita harus segera bangkit dan pulih dalam menghadapi bencana ini. Pertumbuhan ekonomi harus segera normal kembali agar masyarakat dapat beraktivitas seperti semula. Masyarakat harus sabar dan bisa mengambil hikmah dari musibah ini dan kedepan kita semua bersama-sama harus menjaga lingkungan dengan baik supaya jangan terjadi bencana seperti ini lagi”, Ujarnya.