Kolaborasi Teras Baca Jawara dan Komunitas Tops di Minggu Seru Baca Buku

Teras Baca Jawara berkolaborasi dengan Komunitas Team of Pantomim Serang (Tops) pada kegiatan rutin Minggu Seru Baca Buku (Foto: Istimewa)

KOTA SERANG, Pelitabanten.com – Teras Baca Jawara berkolaborasi dengan Komunitas Team of Pantomim Serang (Tops) pada kegiatan rutin Minggu Seru Baca Buku yang digelar di lokasi Cagar Budaya keraton Kaibon, Kota Serang, Minggu (26/1/2020).

“Kegiatannya lebih seru dan menghibur, menampilkan pertunjukan sekaligus mengenalkan seni pantomim kepada anak-anak binaan. Mereka terlihat lebih interaktif dengan adanya penampilan dan pengenalan pantomim,” jelas Nila, salah seorang koordinator acara.

Penampilan Pantomim merupakan salah satu seni teater modern menurutnya sangat tepat untuk membentuk karakter dan kepercayaan diri anak-anak, karna itu ia sebagai koordinator kegiatan mengajak Komunitas Pantomim Kota Serang untuk bergabung di kegiatan kali ini.

“Saya menggandeng komunitas pantomim Team of pantomim Serang pada kegiatan rutin sore ini,” imbuhnya.

Komunitas Pantomim Kota Serang bernama Tops (Team of Pantomim Serang) menyambut baik ajakan Teras Baca Jawara, Kang Aam Fatih sebagai ketua Komunitas Pantomim menjelaskan bahwasanya ia siap untuk bergabung lagi pada kegiatan berikutnya.

Kolaborasi TBJ dan Tops

Komunitas Pantomim yang berdiri di tahun 2014 ini mulai dikenal keberadaannya tahun lalu sejak mengisi acara TV lokal Banten yaitu Komedi Tanpa Kata (KOTAK).

“Sekarang komunitas telah disambut sangat baik oleh masyarakat, bukan hanya kegiatan ajang FLS2N saja, alhamdulillah kami pun diapresiasi oleh media lokal dan disana kita dibuatkan program namanya KOTAK (Komedi Tanpa Kata).” Jelas Aam.

Sementara Ketua Teras Baca Jawara Lailatul Maulidia yang tengah mengikuti kegiatan lain di Jakarta menjelaskan kegiatan, aksi berikutnya akan banyak berkolaborasi dengan komunitas-komunitas kreatif yang mempunyai dedikasi untuk anak-anak binaan Teras Baca Jawara.

“Kita memberi kesempatan bagi komunitas dari manapun yang ingin bersinergi dan meningkatkan nilai manfaat untuk sesama di pendidikan masyarakat khususnya di bidang literasi.” Jelas Lidia melalui pesan WA disela pelatihan Jurnalistik Nasional di Jakarta.