Turnamen Futsal HUT ke- 47, DPC PDIP Kota Tangerang Ajarkan Sportifitas

Turnamen Futsal HUT ke- 47, DPC PDIP Kota Tangerang Ajarkan Sportifitas, Minggu (26/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Setelah sebelumnya menyelenggarakan sejumlah kegiatan, pada rangkaian HUT ke- 47 PDI Perjuangan, kali ini DPC PDIP Kota Tangerang menggelar turnamen futsal untuk menyerukan, “Semangat dan Junjung Tinggi Sportifitas”.

Bertempat di lapangan Wily Rudal Bunga (WRB) Cipondoh, Kota Tangerang. Sebanyak 32 tim di Kota Tangerang turut berpartisipasi dalam turnamen futsal ini.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-47 PDIP di Kota Tangerang. Kita mengadakan kompetisi futsal dengan usia 18 – 20 tahun,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo, Minggu (26/1/2020).

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo. Foto Pelitabanten.com

Dalam momentum ini, Gatot mengaku ingin dapat menjaring atlet muda berbakat, sekaligus pemilih-pemilih pemula untuk masa mendatang.

Terpenting, Ia berharap generasi muda pada ajang kali ini lebih mengedepankan semangat berprestasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Kita ingin menjaring atlet muda dan pemilih pemula. Tadi dalam sambutan juga kita sampaikan tentang semangat kenapa kita adakan futsal, tak lain karena kita ingin generasi muda ini tahu bagaimana menjaga sportifitas,” ujarnya.

Sebab lanjut ia, dalam dunia olahraga bukan hanya siap menang, namun semangat perjuangan menjadi hal terpenting dalam dunia olahraga.

Selain itu, lanjut Politisi PDIP ini, sesama anak bangsa pemuda juga harus menjaga kedamaian dengan mempererat tali silaturahmi.

Kalau menang itu hal yang biasa-lah, tapi semangat perjuangan dan menjunjung tinggi sportifitas itu luar biasa,” kata Gatot.

Rangkaian HUT PDIP ke-47, DPC Kota Tangerang Gelar Turnamen Futsal. Foto Pelitabanten.com

Ia menyebut para pemuda dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang ini memiliki latarbelakang yang berbeda-beda. Menurutnya, momentum ini merupakan pembuktian bahwa PDIP adalah partai yang tidak pernah melupakan sejarah, karena pemuda tak lepas dari kemerdekaan bangsa.

“Latar belakang ada yang orang jawa, orang sunda, dan orang batak. Ini khusus warga Kota Tangerang semua. PDIP itu sebagai salah satu partai yang sangat membuka ruang kepada pemuda. Buktinya silahkan dicek sampai hari ini ketua partai termuda masih dipegang oleh PDI Perjuangan,” paparnya.

“Kalau Pak Arief menjadi wakil walikota saat usia 33 tahun, di PDIP menjadi wakil ketua DPRD waktu usia 29 tahun dan masih dipegang PDIP sebagai ketua partai termuda di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Maggi Prabowo menyampaikan, peserta dari sebanyak 32 tim adalah warga Kota Tangerang yang tersebar di 13 kecamatan. Para pemenang akan diganjar hadiah dengan nominal uang pembinaan yang jumlahnya beragam.

“Peserta dari 32 tim yang tersebar di Kota Tangerang. Usia maksimal 20 tahun. Untuk pemenang kita ambil empat terbaik dengan total hadiah sebesar Rp7 juta. Juara 1 Rp3 juta, Juara 2 Rp2 juta, Juara 3 dan 4 Rp1 juta,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman, tokoh masyarakat Bambang Suwondo, serta para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Adapun turnamen berlangsung dalam sehari dengan sistem gugur.