DISDIKBUD & PGRI Lebak Salurkan Bantuan kepada Guru Terdampak Bencana Alam

DISDIKBUD & PGRI Lebak Salurkan Bantuan kepada Guru Terdampak Bencana Alam
DISDIKBUD Lebak dan PGRI Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan kepada guru dan anggota PGRI terdampak bencana banjir dan longsor.

LEBAK, Pelitabanten.com – DISDIKBUD Lebak dan PGRI Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan kepada guru dan anggota PGRI terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Lebakgedong, Cipanas, Sajira, Curugbitung, Maja, dan Cimarga di Posko Bersama Bencana Disdikbud dan PGRI Lebak, Sabtu (25/1/2020).

Bantuan yang disalurkan berupa barang dan dana langsung atas partisipasi dan kepedulian keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Provinsi Banten, anggota dan pengurus PGRI mulai Tingkat Ranting, Cabang, Kabupaten, dan Provinsi Banten.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh Keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Provinsi banten dan anggota serta seluruh jajaran pengurus PGRI se-Provinsi Banten. Atas donasi yang telah diberikan dan tersalurkan semoga soliditas kita semua telah menjadi pelipur lara mereka saudara kita yang terkena bencana,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak Wawan Ruswandi.

Adapun donasi bantuan selain dana, makanan, pakaian layak pakai, disampaikan pula batuan berupa alat sekolah lengkap dari tas, seragam, alat tulis sampai sepatu sejumlah 1.254 Siswa SD, 1.253 Siswa SMP, dan 140 Siswa PAUD.

Sedangkan donasi berupa dana untuk rumah guru dan anggota PGRI Lebak, masing: Rumah hanyut masing-masing. Rp. 7.500.000, Rumah Rusak Berat masing-masing Rp. 5.000.000, Rumah Rusak Sedang masing-masing. Rp. 2.500.000, Rumah Rusak Ringan. masing-masing Rp. 1.500.000, dan Ahli waris siswa meninggal masing-masing Rp. 2.000.000.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang telah terbangun dengan BPBD Lebak, LPMP Provinsi Banten, Muspika Kecamatan di wilayah kecamatan terdampak banjir. Insya Allah donasi bapak dan ibu semua bermanfaat bagi keluarga korban, dan berkah untuk kita semua.
Terima kasih tidak terhingga pula disampaikan kepada seluruh tim Satuan Tugas Reaksi Cepat, khususnya PGRI Cabang Kec Cipanas,” pungkas Kadisdikbud Lebak.

Kegiatan penyerahan juga diiringi doa semoga korban meninggal dalam keadaan syahid, korban yang selamat segera bangkit kembali dan menatap masa depan yang lebih baik.