Dewan Kota Tangerang Apresiasi Pemilihan Ketua RW di Kelurahan Periuk

Dewan Kota Tangerang Apresiasi Pemilihan Ketua RW di Kelurahan Periuk
Hasil Pemilihan Ketua RW 15 Kelurahan Periuk. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Jelang penghitungan suara terakhir pemilihan ketua Rukun Warga (RW) 15 Kelurahan Periuk Kecamatan Periuk, Anggota DPRD Kota Tangerang, Sumarti hadir secara mendadak untuk menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pesta demokrasi tingkat kampung rasa Pilpres ini.

“Selamat kepada Karang Taruna RW 15 yang sudah memberikan edukasi Demokrasi di tingkat bawah,”kata Dewan yang berasal dari fraksi PDIP ini.

Sumarti mengajak, ketua RW terpilih untuk bisa duduk bersama membahas persoalan-persoalan yang belum terselesaikan seperti infrastruktur yang masih belum layak di wilayah RW 15, yang menjadi PR bersama.

Sumarti, Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDIP. Foto Pelitabanten.com

Diketahui, pemilihan yang berjalan dengan kondusif tersebut diikuti 2 (dua) calon ketua RW, layaknya pesta demokrasi pemungutan suara ditutup Jam 12.00 WIB. Dari hasil perhitungan suara, Sukarmin peserta dengan Nomer urut 01 memenangkan pemilihan dengan perolehan suara sebanyak 291.

Dalam keterangannya, Tobri Setiabudi selaku Ketua Panitia mengakui, sistem demokrasi yang dilakukan warga merupakan pembelajaran bersaing secara sehat dan demokratis mulai dari tingkat bawah.

“Disini adalah ajang pembelajaran demokrasi di tingkat bawah walaupun hanya pemilihan tingkat RW saja” kata Tobri

Dirinya dan warga berharap ketua terpilih (Sukarmin,red) agar bisa berkoordinasi serta berkesinambungan dalam bekerja bersama warga.

“Perjuangkan setiap kebutuhan masyarakat seperti Fasos fasum, bencana banjir yang dialami oleh warga RW 15 beberapa waktu lalu, dan lain sebagainya,”imbuhnya.

Di sisi lain Sri Utari, Kepala seksi (Kasie) Pemerintahan Kelurahan Periuk, yang juga ikut memonitoring kegiatan pemilihan menyampaikan selamat dan terimakasih kepada panitia dan pemenang pemilu RW ini.

“Semoga ketua RW terpilih nanti dapat melanjutkan komunikasi dengan pihak pemerintah seperti yang sudah dibangun oleh ketua RW sebelumnya,”ucap Dia.