Pemuda Lopang Gede Giatkan Gerakan Melek Aksara Al-Quran

Pemuda Lopang Gede Giatkan Gerakan Melek Aksara Al-Quran
Gerakan Melek Aksara Al-Qur'an (Gemar Al-Qur'an) bersama anak-anak belajar aksara Al-Quran, pada Minggu (26/1/2020).

KOTA SERANG, Pelitabanten.com – Pemuda Lopang Gede yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda Literasi Global (PPLG) mengembangkan sebuah unit kegiatan bernama Rumah Iqro (Ruqo) melakukan Gerakan Melek Aksara Al-Qur’an (Gemar Al-Qur’an) pada Minggu (26/1/2020) bertempat di sekretariat Jalan Samaun Bakri Lopang Gede RT 05 RW 01 Kelurahan Lopang Kecamatan Serang Kota Serang.

“Selain Magrib Mengaji, kegiatan kali ini diisi dengan pembelajaran menulis huruf-huruf hijaiyah dan imla dengan harapan anak-anak mampu membaca, menulis dan membedakan huruf satu dengan huruf lainnya,” ujar penggagas Ruqo Marto Sujiro.

Ruqo PPLG yang digagas oleh Marto Sujiro ini bertujuan untuk ikut serta dalam mengentaskan buta aksara Al-Qur’an dengan gerakan melek aksara Al-Qur’an.

“Hadirnya Rumah Iqro PPLG berharap bisa berperan dalam mengentaskan buta aksara Al-Qur’an,” ujarnya.

Di usianya yang memasuki tahun ke empat, berbagai program kreatif-inovatif terus dilakukan oleh para pegiat PPLG yang pada 2019 lalu meraih gelar Juara Pertama kategori Pengelola TBM di ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD dan Dikmas Berprestasi Tahun 2019 tingkat Kota Serang.