Komunitas Se-Tangerang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Bencana Alam Lebak

Komunitas Se-Tangerang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Bencana Alam Lebak
Live musik lintas komunitas se Tangerang Raya dalam aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana alam di Lebak Banten. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com –Komunitas yang tergabung dalam Komunitas Tanpa Batas menggelar aksi solidaritas peduli bencana di bawah jembatan fly over PLN.

Ya.. Pasca terjadinya bencana alam yang menimpa Kabupaten Lebak Banten diawal Januari 2020, gabungan komunitas yang ada di Kota Tangerang, Kabupaten, dan Tangsel, berjibaku menggalang dana kemanusiaan dengan menyumbangkan penampilan live musik band dibawah jembatan fly over PLN, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

“Dalam acara ini berbentuk live musik, dan rekan-rekan berkeliling menggalang dana kepada para pengguna kendaraan disekeliling lampu merah,” ungkap Cing Ozi selaku koordinator Gabungan Lintas Komunitas Tangerang kepada Pelitabanten.com di lokasi, pada Sabtu (25/1/2020) malam.

Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (25/1) hingga Minggu (26/1) ini, mengusung tema KOMUNITAS TANPA BATAS peduli bencana alam banjir bandang #dengan seni Kita berbagi.

Dari pantauan Pelitabanten.com di lokasi seluruh komunitas se-Tangerang Raya, seniman, Anggota DPRD hingga BUMD, juga turut hadir mewarnai aksi penggalangan.

Seperti pendukung dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Tangerang, Zziepro’55, Big Reptile Comunity (BRC), Warung Khao, Penyanyi Jalanan Bantaran Sungai Cisadane (PEJABAT), Voice Of Cicicuit (VOC), d’ambers, JACOVERS, Brother Tangerang Fans (BTF), Usik Logay Tangerang, MOCUONG, SAMSAKA, Edy Bonetsky, Bank Sampah Sungai Cisadane (BANKSASUCI), Komunitas Penyanyi Lampu Merah (KOMPILASI), KOLBI REGGAE, Suara Cisadane Dalam Karya (SUCI DAYA), KPJ, LPM, Yanzo Mc, dan Media massa.

“Terbentuknya Acara ini adalah panggilan Hati berkat kekompakan Lintas Komunitas. Dan terimakasih juga untuk Bang Dedy Fitriadi selaku anggota Dewan DPRD Kota Tangerang yang sudah menyempatkan hadir, dan turut mendonasikan beberapa lusin pakaian baru serta dana untuk disumbangkan kepada yang terdampak bencana di wilayah Lebak-Banten,” terangnya.

Dedy Fitriadi saat memberikan bantuan donasi untuk korban bencana melalui penggalangan dana lintas komunitas di bawah fly over PLN, Jl Jenderal Sudirman, Sukasari, Kota Tangerang, Sabtu (25/1/2020) malam. Pelitabanten.com

Dilain sisi, Dedy Fitriadi selaku Ketua Harian FKPPI dan juga sebagai anggota Dewan Komisi II DPRD Kota Tangerang turut hadir mengapresiasi aksi solidaritas komunitas Tangerang dengan memberikan donasi pakaian baru dan uang tunai.

“Teman-teman lintas komunitas yang sudah dengan sangat semangatnya menggalang dana untuk korban bencana di Lebak, meski cuaca hujan begini teman-teman tetap semangat. Dan kebetulan saya dapat kabar ada kegiatan ini. Saya sebagai wakil rakyat sangat mengapresiasi sekali, sebab itu saya luangkan waktu merapat kesini (kolong jembatan fly over PLN). Ini menjadi contoh untuk teman-teman komunitas lain maupun organisasi-organisasi yang ada di kota Tangerang,” terang Dedy Fitriadi (25/1).

“Alhamdulillah, untuk 1 hari ini, sudah terkumpul 4,590.000 rupiah. Dan Lintas Komunitas berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang, untuk terus mensuport dan mau menyediakan lahan. Karena ini adalah panggilan hati. Bukti bahwa seniman peduli untuk kemaslahatan dan korban-korban bencana,” tandas Ozi menambahkan, (25/1).