di Banksasuci, Kodim 0506/TGr Gerebeg Cisadane

di Banksasuci, Kodim 0506/TGr Gerebeg Cisadane
Bersama Dengan Wakil WaliKota, Kapoltes Metro Tangerang Kota, Dandim 0506/Tgr Lakukan Karya Bhakti. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dalam Rangka Memperingati HUT Kodam Jaya yang ke-70, Kodim 0506/Tgr bekerjasama dengan Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelh) Indonesia dan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) mengadakan karya Bhakti dengan tema Gerebeg Cisadane untuk Indonesia Maju di Saung Banksasuci di Gang Muara Buntu, Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (24/02/2020) kemarin.

Dalam sambutannya Pembina Banksasuci Uyus Setia Bhakti mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Korem 052 Wkr, Kodim 0506 Tangerang, Pemkot Tangerang, PT Jasa Marga Tbk dan Bursa Efek Indonesia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan yang sangat positif ini untuk Sungai Cisadane,” ujar Uyus yang juga menjabat sebagai Direktur eksekutif Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelh) Indonesia.

Kodim 0506/TGr Gerebeg Cisadane. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sementara, Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan merasa sangat prihatin terhadap kondisi sungai Cisadane dan Kali Angke yang di penuhi sampah akibat banjir yang melanda jabodetabek pada awal tahun kemarin.

“Maka hari ini kita laksanakan kerja bakti, rekonsiliasi dan rekonstruksi agar tidak terjadi lagi banjir susulan. Saya berterima kasih teman TNI dan POLRI serta pemerintah, serta semua unsur yang membantu terlaksananya kegiatan ini dari mulai banjir hingga saat ini yang selalu sinergi aktif,” terangnya.

Disisi lain Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menjelaskan, banjir di kota Tangerang terdapat 294 titik termasuk sungai Cisadane. Selain itu, ia juga menyebut bahwa air adalah sumber kehidupan, jika tidak dijaga dirawat akan menjadi malapetaka.

“Ini kewajiban kita semua dalam mengelola dan melestarikan. Kita hadir disini dalam penanganan pasca banjir, mudahan kehadiran kita disini jadi motivasi kepada semua lapisan masyarakat kota khususnya daerah aliran sungai Cisadane,”tandasnya.