Ketua Korpri Kabupaten Tangerang: Bedakan Tugas Kedinasan dan Organisasi

Ketua Korpri Kabupaten Tangerang: Bedakan Tugas Kedinasan dan Organisasi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Moch. Maesyal Rasyid selaku Ketua Umum Korpri yang juga Sekda Kabupaten Tangerang membuka dan memimpin rapat kerja Korpri yang digelar di Hotel Lemo Kelapa Dua. Rabu, (22/1/2020).

Rudi Maesyal sapaan akrab Sekda Kabupaten Tangerang ini mengatakan, Korpri (Korps Pegawai Repubublik Indonesia) adalah lembaga atau organisasi di luar kedinasan, harus membedakan mana yang menjadi tugas kedinasan dan tugas di luar kedinasan, tetapi Korpri bisa memberikan kontribusi kepada semua masyarakat, semua golongan, dan semua komponen.

“walaupun ini lembaga di luar kedinasan tetapi anggotanya dan pengurusannya adalah PNS, dan kita semua harus bisa membedakan tugas kedinasan dan organisasi,” kata Dia.

Rapat Kerja Korpri Kabupaten Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Menurutnya lagi, kehadirian Korpri membantu pemerintah melaksanakan tugas melayani masyarakat tidak bisa dipisahkan, Korpri sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang, terbukti saat ini Korpri sudah memiliki 2 mobil jenazah, dan Ambulance, serta 2 perahu karet.

“Alhamdulillah kita (Korpri) sudah memiliki armada ambulans, mobil jenazah, dan perahu karet, itu semua fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan, bahkan ketika banjir kemarin kita membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Korpri Soma Atmaja mengungkapkan tujuan diadakan rapat kali ini adalah untuk mengevaluasi terkait dengan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019 dan menyusun program kerja tahun 2020 beserta seluruh jajaran dan anggota.

“kita rapat kerja ini untuk silaturahmi, selain itu untuk mengevaluasi kegiatan 2019 serta menyusun rencana kerja kedepan akan seperti apa, karena Korpri di Kabupaten Tangerang ini, di Banten tergolong yang paling aktif dibandingkan yang lain,” tukasnya.