Didi Kempot Siapkan Kejutan Baru Lewat Lagu Untuk Presiden Jokowi

Didi Kempot Siapkan Kejutan Baru Lewat Lagu Untuk Presiden Jokowi
Penampilan Didi Kempot di Gemilang Tangerang Festival di Puspemkab Tangerang. Kamis malam, (26/12/2019). Foto: Pelitabanten.com (dok)

Pelitabanten.com – Maestro Campursari Didi Kempot tengah menyiapkan kejutan baru di belantika musik Tanah Air melalui lagu-lagu untuk album terbarunya yang akan dirilis pada tahun ini.

Penyanyi sekaligus pembuat lagu legendaris ini mengaku akan ada warna yang berbeda pada lagu-lagu yang dirilisnya.

Selain lagu-lagu yang mengusung tema kegalauan seperti sebelumnya, Didi Kempot sedang menyiapkan lagu bertema kebangsaan. Lagu ini menjadi kebanggan tersendiri Didi Kempot karena merupakan pesanan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

”Lagu itu merupakan pesanan dari Presiden Jokowi. Kurang lebih lah, itu permintaan beliau. Minta lagu Bhineka Tunggal Ika, paling tidak seniman ikut menyuarakan. Banyak seniman lain yang sudah nulis tentang itu, saya juga akan ikut mencoba,” katanya.

Pelantun Stasiun Balapan ini mengatakan, Presiden Jokowi berharap agar anak muda juga mendengarkan lagu nasionalisme lewat para musisi. Namun Didi Kempot belum mau mengungkapkan tembang tersebut dan merahasiakan supaya menjadi kejutan.

Dia mengatakan liriknya tetap akan menggunakan bahasa Jawa. “Liriknya bahasa Jawa,” ujarnya.

Didi Kempot bersyukur dan merasakan kepuasan tersendiri karena karya-karyanya selama puluhan tahun berkarya disukai banyak orang. Bukan saja oleh generasi tua, lagu-lagunya yang berbahasa Jawa juga disukai lintas generasi. Generasi milenial kini semakin menggandrungi lagu-lagu yang diciptakan dan dipolulerkan sendiri oleh Didi Kempot.

Didi Kempot Siapkan Kejutan Baru Lewat Lagu Untuk Presiden Jokowi
Foto: shopee.co.id

Tak heran jika anak-anak usia remaja hingga anak kuliahan hafal dengan lirik lagu-lagunya. Bahkan, tanpa canggung lagi, kalangan milenial juga meng-cover lagu-lagu campursari yang menjadi favorit mereka masing-masing hingga viral dan menjadi trending dalam unggahan video klipnya.

“Itu kepuasan sebagai pencipta lagu ya. Karena harapan setiap pencipta lagu adalah lagunya bisa dihafal. Yang heran adalah saya nyanyi lagu Jawa di metropolitan, anak-anak mudanya bisa menerima,” ungkap Didi Kempot.

Terbukti penyanyi Didi Kempot sukses menutup tahun lalu dengan mengguncang panggung festival Big Bang Jakarta 2019 pada yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Bahkan sebelumnya peranan The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot ini kerap muncul di berbagai event musik berpenonton anak muda. Tak heran, Didi Kempot memiliki kesibukan luar biasa, ia bisa berkali-kali mengisi panggung-panggung di berbagai kota di Tanah Air.

Didi Kempot pun sudah resmi menjadi brand ambyarssador Shopee Indonesia sejak Desember 2019 lalu. Sebagi brand ambyarssador terbaru, Didi Kempot akan turut meramaikan kampanye Shopee 2.2 Men Sale yang akan berlangsung selama Januari hingga Februari 2020. Kampanye promo ini menawarkan aneka diskon untuk pengguna pria, mulai dari gratis ongkir, diskon 50 persen, Fashion Pria Day, Game Day, Super Flash Sale Day, dan masih banyak lagi.