PDAM Tirta Kerta Rahardja

6 Atlet Karate Tingkat SMK Juarai O2SN Tangsel

Andri Anggara S.Pd, Pj pertandingan Cabor Karate (kiri atas) bersama Bapres FORKI Tangsel, serta Wasit dan Atlet Karate Tingkat SMK Tangsel, foto Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Tiga Putra dan Putri Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berhasil raih juara dalam pertandingan olahraga karate, yang dilangsungkan di GOR Villa Mutiara. Rabu (15/1/2020).

Atlet Olahraga Karate tingkat SMK saat mengikuti pertandingan O2SN Kota Tangerang Selatan. Pelitabanten.com

Kejuaraan tersebut berhasil diraih, di pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dalam rangka mempersiapkan Siswa-Siswi SMK Tangerang Selatan, untuk melangkah maju ke dalam pertandingan Olimpiade di tingkat Provinsi Banten.

Berikut Juara Putra dan Putri dalam kategori pertandingan Karate O2SN SMK se-Tangerang Selatan :

Juara Kategori Putra,
Juara 1 diraih oleh SMK LETRIS 2
Juara 2 diraih oleh SMK 6 Tangsel
Juara 3 diraih oleh SMK RUHAMA

Juara Kategori Putri,
Juara 1 diraih oleh SMK RUHAMA
Juara 2 diraih oleh SMK FADILLAH
Juara 3 diraih oleh SMK 6 Tangsel

Andri Anggara, S.Pd. selaku PJ pertandingan karate mengatakan, ada 7 Sekolah, dengan 12 peserta, yakni 6 putra, dan 6 putri dari tingkat SMK di kategori olahraga karate.

“Untuk para juara. Selesai pertandingan di tingkat Tangsel, persiapkan lagi diri kalian, terus latihan khusus, untuk mengikuti pertandingan O2SN di tingkat provinsi,” ujarnya.

Bapres FORKI Kota Tangerang Selatan. Pelitabanten.com

Dari ragam pertandingan O2SN tingkat SMK yang berlangsung sejak 13 Januari itu pun, dimasing-masing cabang olahraga (cabor) sudah beberapa yang masuk dalam final, salahsatunya ialah Karate.

“Seperti cabang olahraga pencak silat, karate, volly ball, basket, yang hari ini selesai, dan untuk karate hanya 1 hari, yang berlangsung sejak jam 9 pagi sampai jam setengah 2 siang,” jelasnya kepada Pelitabanten.com, Rabu (15/1) sore.

Oleh karena itu, Andri berharap, Dinas Olahraga Tangerang Selatan, serta Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Banten di Kota Tangsel, lebih memperhatikan lagi ekstrakulikuler dalam bidang olahraga karate di tingkat SMK.

“Lebih ditingkatkan lagi jumlah pesertanya, agar lebih banyak lagi bibit-bibit penerus yang berbakat dalam bidang olahraga karate,” tandasnya.