Gelar Musda, Lima Kader Terbaik Pimpin KAHMI Pandeglang

Gelar Musda, Lima Kader Terbaik Pimpin KAHMI Pandeglang

PANDEGLANG,PELITA BANTEN.COM – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III. Musda ke III KAHMI Pandeglang yang diselenggarakan di Aula Setda Kabupaten Pandeglang, Selasa (14/1/2020).Musda yang berlangsung hingga malam hari menghasilkan 5 Presidium yaitu Iing Andri Supriadi, Miftahul Farid Sukur, Iwan Sujono, Zenal Mutaqin, dan Ivan Noprianto. Kelima presidium tersebut, dipilih secara aklamasi atau ditunjuk langsung oleh peserta sidang

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutannya mengatakan KAHMI merupakan sebuah organisasi yang sangat solid. Dikatakan Irna hal ini terlihat pada kegiatan Musda III. “Seluruh orang sukses pengurus KAHMI hadir disini, soliditas ini harus terus dijaga.”

Irna berharap, pada musda KAHMI ini dapat menjadi ajang kaderisasi para pengurus KAHMI sebagai penerus estapet kepemimpinan. “Banyak para kader HMI sebagai pengurus KAHMI menduduki jabatan penting di pemerintahan baik pusat maupun daerah, ini perlu dijadikan motivasi agar para kader KAHMI terus memberikan kontribusi untuk bangsa ini,” ujar Irna.

Irna meyakini KAHMI juga memiliki tujuan yang sama dengan pemerintah daerah yaitu menjadikan Pandeglang lebih maju dan berkembang. “Masyarakat menaruh harapan tinggi karena aspirasi mereka disampaikan oleh HMI dan KAHMI. Apa yang disuarakan Ini akan menjadi rujukan kami untuk mendorong pembangunan di Pandeglang,” imbuhnya.

Sementara Ketua KAHMI Pandeglang, Ahmad Wihyadipyana mengatakan lewat musda ini disamping akan terpilih kepengurusan baru, tentu harus ada kajian strategis yang akan menjadi masukan buat Kabupaten Pandeglang.

“Di KAHMI coba kita gagas konsep desa cerdas, kedepan kami harap ada desa binaan KAHMI karena sesuai arah pembangunan saat ini yaitu pengembangan Desa diseluruh wilayah NKRI,” tegasnya.

Dikatakan Ahmad, saat ini Kabupaten Pandeglang sudah lepas dari kategori tertinggal. Untuk itu, diungkapkan Ahmad kedepan harus dipikirkan bagaimana Pandeglang menjadi yang terdepan.

“Kepengurusan baru saya harap bisa kolaborasi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah Pandeglang,” pungkasnya.