Dinas Kelautan dan Perikanan Banten Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Di Lebak

Dinas Kelautan dan Perikanan Banten Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Di Lebak

LEBAK, PELITA BANTEN.COM – Sebanyak enam mobil tim Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten ikut membantu membagikan bantuan ke lokasi banjir bandang. Tidak tanggung-tanggung tim DKP Provinsi Banten mengunjungi daerah yang masih terisolir dan belum masuk listrik ke lokasi tersebut, (13/01/2020).

Sempat terjadi drama di jembatan Cinyiru yang mana mobil DKP Provinsi Banten selip dan nyaris tidak bisa melewati jembatan dan tanjakan berbatu yang bercampur lumpur. Namun, motivasi yang tinggi dari para Tim DKP Provinsi Banten akhirnya menjadikan mobil tersebut naik dan sampai ke lokasi daerah Kp. Muara Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong.

Bay Adam Hasyim selaku Tim dari DKP Provinsi Banten merasa senang dan bahagia manakala tim nya bisa sampai lokasi. Meski ada dua mobil yang tidak bisa ikut ke lokasi dan harus di tunda di tengah perjalanan.

“Ke dua mobil tersebut tidak bisa melewati rintangan di wilayah jembatan Cinyiru dan tanjakan berbatu yang bercampur lumpur karena roda penggerak mobilnya di depan. Sehingga kami tunda mobil tersebut disana. Namun, tim dan barang bantuan kami pindahkan ke mobil lainnya yang double gardan. Kami senang dan bahagia bisa berjumpa dengan masyarakat disini karena amanah yang kami salurkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat korban bencana banjir bandang”, ungkapnya dengan perasaan yang senang.

Suyitno selaku Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten merasa bahagia manakala bantuan yang telah dihimpun bisa sampai ke lokasi bencana.

“Saya merasa senang, tim DKP Provinsi Banten tiba di lokasi bencana yang medannya jalannya sangat sulit. Bantuan yang kami berikan berupa ikan asin, garam, minyak, susu, yang jumlah keseluruhan ada 200 paket. Bantuan ini semoga dapat meringankan para korban yang terkena bencana”, ujarnya.

Moh.Amin selaku Kepala Cabang Dinas DKP wilayah Utara Provinsi Banten menyampaikan agar masyarakat sabar dalam menghadapi cobaan ini. Serta masyarakat harus bangkit dan lebih maju pasca bencana ini agar roda perekonomian tumbuh seperti sedia kala.

“saya kira masyarakat untuk tetap tenang dan besabar, dalam menghadapi musibah, derita mereka derita kita semua, mari bersama memperbaiki alam, kita rawat kita jaga,” Ujarnya.

Udin selaku warga Kp. Muhara yang mewakili penerimaan bantuan ini merasa senang dan bahagia.

“Bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh para korban. Ikan asin, garam, dll sangat diminati oleh para korban. Kami merasa bahagia dengan adanya bantuan yang diberikan oleh para donatur dari DKP Provinsi Banten”, jelasnya.