PDAM TKR : Lubang Besar di Daan Mogot Disebabkan Oleh Faktor Alam

PDAM TKR : Lubang Besar di Daan Mogot Disebabkan Oleh Faktor Alam
Sebuah lubang di Jalan Raya Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Perumdam PDAM Tirta Kerta Raharja, sayangkan tuduhan pasca jebolnya jalan, di Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

Kepala bidang Humas Perumdam TKR, H Samsudin Sidik mengatakan, pihaknya menyayangkan dengan adanya tuduhan terjadinya lubang yang disebabkan oleh bocornya pipa saluran air milik PDAM TKR.

“Bocornya pipa itu disebabkan karena amblasnya jalan, karena pipa yang ditanam itu berbahan ACP jadi tidak akan berkarat dan pecah karena usia,” ungkapnya.

Lurah Tanah Tinggi dan petugas saat sedang meninjau lokasi, pasca terjadinya amblas jalan, Pelitabanten.com (dok/Ist)

Ia pun menegaskan, kalau lubang yang berdiameter sekitar 3 meter, dengan kedalaman 2,5 meter dibawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) SD Negeri Impres Tanah Tinggi tersebut, diduga karena adanya pengikisan tanah yang disebabkan oleh faktor alam.

“Karena derasnya air pasca hujan, jadi tanah yang ada dibawah aspal jalan raya tersebut makin lama makin terkikis, sehingga bebatuan yang jatuh, menghantam pipa saluran air dan terjadilah kebocoran,” jelasnya.

Petugas PDAM TKR saat membetulkan pipa yang bocor, foto Humas Perumdam (13/1/2020).

Oleh karena itu, PDAM TKR pada Senin (13/1) berkoordinasi dengan pihak PUPR pusat untuk dapat sama-sama membenahi kerusakan jalan yang berlubang.

“Ya tadi pagi sudah ketemu dan dibicarakan, alhamdulillah, hari ini perbaikan pipa ACP dia 250mm sudah selesai dibetulkan, dan aliran dibuka sejak jam 12 siang. Saat ini sedang dilakukan pemadatan awal oleh PUPR Pusat,” jelasnya, Senin (13/1) Sore.