Setelah Sertijab, Bupati Lebak Ajak Doakan Para Korban Banjir Bandang

(Foto: Humas Protokol Lebak)
Perpus Kab Serang

Lebak, Pelitabanten.com – Setelah gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II) dan Administrator (Esselon III), Bupati Lebak mengajak para pejabat dan tamu undangan yang hadir untuk mendoakan para korban bencana banjir bandang yang menimpa 6 kecamatan di Kabupaten Lebak.

Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Senin (6/01/2020). Sertijab ini merupakan kelanjutan dari Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang telah dilaksanakan pada hari Selasa 31 Desember 2019 lalu. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Iti Octavia Jayabaya dihadiri pula Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Sekretaris Daerah Dede Jaelani serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa acara ini tidaklah bersifat simbolis semata, tetapi merupakan suatu bentuk kegiatan administratif yang memiliki arti penting karena diikuti dengan penyerahan memori jabatan.

“Curahkan seluruh kemampuan yang saudara miliki untuk mencapai target kinerja, tingkatkan produktivitas dan kualitas kerja, serta jadikan tugas baru yang penuh kualitas dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Bupati Iti.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Edi Wahyudi menjelaskan bahwa mutasi dan rotasi ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Edi juga menambahkan rotasi dan promosi PNS merupakan hal yang wajar dimana sebuah organisasi tentunya membutuhkan pegawai yang kompeten untuk menjalankan sebuah tugas dan pokok.

“Semoga saudara bisa memanfaatkan setiap waktu untuk

meningkatkan kapasitas, kreativitas dan inovasi untuk kemajuan diri sendiri dan kemajuan Kabupaten Lebak,” ujar Edi.

Sebelumnya, telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dengan nama-nama pejabat eselon Kab. Lebak yang dimutasi, sebagai berikut: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wawan Kuswanto digantikan oleh Maman SP. Wawan Kuswanto menempati posisi baru sebagai Asisten Daerah 2 Bidang Pembangunan. Maman SP sebelumnya adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dijabat oleh Tajudin yang sebelumnya Kadis DP2KB. Sedangkan posisi kadis DP2KB digantikan oleh Dedi Lukman Indepoor yang sebelumnya Asda III Bidang Kesra.

Kepala Dinas Perpustakaan Asep Komar Hidayat dirotasi menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Pejabat Dispora sebelumnya Uus Sutisna kini menjabat Staf Ahli Bupati.

Budi Sugianto yang sebelumnya Staf Ahli kini menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggantikan Asep Komar Hidayat.

Budi Santoso yang sebelumnya menjabat Asda Dua Bidang Pembangunan kini menempati posisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah yang kosong karena ditinggalkan Rina yang pindah ke Pemprov Banten.

Babay Imroni yang sebelumya Kepala Dinas Koperasi bergeser ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) menggantikan Rusito.

Rusito yang sebelumnya Kepala DPMD menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan mengisi posisi Kadishub yang kosong sejak Sumardi mengundurkan diri.