Mau Liburan? Simak Tips Mendapatkan Promo Tiket Pesawat!

Mau Liburan? Simak Tips Mendapatkan Promo Tiket Pesawat!
Ilustrasi Foto: Istimewa

Pelitabanten.com – Anda lelah dengan kegiatan selama seminggu di kantor? Kini waktunya Anda bisa berlibur beberapa hari bersama keluarga maupun kerabat. Anda bisa memilih destinasi wisata yang tepat agar bisa menikmati waktu luang tersebut sehingga pikiran menjadi lebih segar. Apabila Anda berencana liburan ke luar kota, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat di Traveloka yang kerap kali mengadakan promo. Terus pantengin promo tiket pesawat di Traveloka karena banyak tawaran harga menarik di setiap masa promo.

Berikut tips mendapatkan promo tiket pesawat di Traveloka. Simak dan jalankan dengan tepat agar liburan Anda berjalan sukses.

1. Pastikan Destinasi Tujuan

Ketika Anda memiliki waktu luang setelah melakukan kegiatan yang super padat, pastinya ada terbesit keinginan untuk berlibur menikmati udara beba meskipun sebentar saja. Itulah yang harus Anda pastikan sebelum melakukan pemesanan tiket. Setelah mengetahui destinasi wisata di negara atau kota mana yang akan didatangi, maka Anda sudah tahu tujuan dan kegiatan apa saja yang dilakukan nantinya. Sebaiknya pastikan destinasi tujuan wisata yang benar-benar dapat mengembalikan pikiran jernih Anda sehingga biaya yang dihabiskan tidak sia-sia.

Baca Juga:  Lirik Lagu Lucid Dreams - Juice Wrld Kembali Meroket Setelah Kematiannya

Menentukan destinasi tujuan terlebih dahulu akan memudahkan Anda mendapatkan informasi promo tiket pesawat. Namun jika Anda enggan menentukan destinasi alias mau pergi ke mana saja asalkan ada tiket pesawat yang promo, tidak masalah. Sensasi pergi ke tempat yang tidak direncanakan itu lebih menantang bagi pecinta petualang.

2. Cek Harga Tiket Pesawat Normal

Setelah menentukan destinasi wisata Anda, maka inilah saatnya Anda cek harga tiket pesawat. Apabila Anda ingin ke Jepang pada tanggal 10 sampai 20 Maret dengan harga tiket 5 juta sekalian pulang pergi. Ini adalah patokan harga tiket Anda, jadi harus diingat. Jika ada promo nantinya, Anda sudah bisa menebak harga tiket pesawatnya.

Misalnya Anda cek pada tanggal yang sama dengan harga 3 juta pulang pergi, jadi Anda bisa menghemat 60%. Lain cerita jika harga tiket yang ditawarkan Rp 4.999.000, maka Anda bisa mengambil tindakan yang tepat karena hal tersebut sama dengan membeli tiket tanpa promo, harganya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan harga normal.

Baca Juga:  Lirik Lagu Bahagialah Bersamanya - Alcas Band

3. Rajin Cek Aplikasi atau Website Traveloka

Anda tidak akan pernah tahu harga tiket pesawat jika Anda tidak pernah membuka website maskapai maupun Traveloka. Untuk memastikan harga murah atau promo yang ditawarkan, maka pastikan Anda cek harga tiket pesawat secara berkala sehingga bisa tahu harga yang murah dan harga yang mahal. Jika Anda tidak tertarik untuk memeriksa harga tiket di aplikasi atau website maskapai, maka Anda bisa langsung ke aplikasi atau website Traveloka.

Aplikasi atau website Traveloka bisa digunakan untuk cek harga tiket semua maskapai tergantung kerjasama yang terjalin antara Traveloka dengan maskapai tersebut. Tiket promo murah akan diinformasikan melalui banner halaman utama atau Anda juga dapat mengecek pada halaman promo yang ada di website maupun aplikasi Traveloka. Kuncinya memang harus sering buka website maupun aplikasi, karena info promo tertera di sana.

4. Daftar Newsletter

Apabila Anda mendaftar untuk berlangganan newsletter maka bisa dipastikan Anda mendapatkan informasi terkait tiket promo langsung via email bahkan sebelum promo dimulai. Informasi tersebut biasanya dikirimkan 7 hari sebelum promo diadakan, jadi Anda tidak akan ketinggalan.

Baca Juga:  Mawar de Jongh Luncurkan Single Terbarunya Yang berjudul “Mesin Waktu”

Jika Anda salah satu pengguna yang berlangganan, maka Anda bisa mengetahui promo tiket tersebut lebih dulu, sehingga rencana liburan bisa langsung direalisasikan. Oleh karena itu hidupkan notifikasi email Anda, bila perlu sematkan sebagai email penting agar notifikasinya tidak tenggelam dengan email lainnya. Kemudian sering-sering juga untuk cek kotak spam, karena tak jarang email promo bisa difilter dan masuk ke spam.

5. Follow Akun Maskapai atau OTA

Jika Anda belum mengikuti akun media sosial maskapai maupun OTA, maka ada baiknya untuk langsung mengikuti. Pasalnya pihak pengelola media sosial maskapai maupun OTA lebih sering menyampaikan sesi promo di sana, bahkan ada promo yang khusus diberitahukan untuk pengikut di media sosial saja. Mereka tergolong sangat efektif dalam menyebarkan informasi mengenai produknya termasuk promo.