Peristiwa Kabupaten Lebak Anak-anak Penyintas Bencana Banjir Bandang Dihibur Fino Badut di Posko Pengungsian

Anak-anak Penyintas Bencana Banjir Bandang Dihibur Fino Badut di Posko Pengungsian

Anak-anak Penyintas Bencana Banjir Bandang Dihibur Fino Badut di Posko Pengungsian
Fino Badut dan Nadya Indri tengah bermain dengan anak-anak penyintas bencana banjir bandang di posko pengungsi Ponpes Darul Mustofa, Cipanas.

Lebak, Pelitabanten.com – Anak-anak bandang yang berada di Darul Mustofa, Cipanas, Lebak-Banten dihibur oleh kehadiran .

Hal tersebut dilakukan dengan maksud membantu memulihkan trauma bagi anak-anak pasca bencana, Fino Badut berkolaborasi Banten dan Relawan Tanpa Label mengadakan kegiatan bantuan Psikososial pada anak-anak korban bencana pada Minggu, (5/1/2020) di Posko Pengungsi Ponpes Darul Mustofa kecamatan Cipanas Lebak Banten.

“Harapannya anak-anak korban banjir terhibur dengan kedatangan kami dan diharapkan anak-anak mampu menjalankan aktivitas seperti biasanya,” kata Aldi Reihan, Senin (06/01/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Nadya Indri, Puteri Indonesia Provinsi Banten tahun 2019. Dalam aksinya Nadya aktif mendampingi anak-anak bermain dan bergembira.

“Senang rasanya bisa ikut berbagi bersama anak-anak yang terdampak bencana banjir dan longsor di Lebak. Terima kasih semuanya, saya berharap semoga Banten lekas pulih kembali dan anak-anak bisa kembali beraktivitas,” ujar Nadya Indri.

Baca Juga:  Mantan Kasat Reskrim Polresta Tangsel Jadi Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta

Dukungan psikososial dilakukan untuk membantu para penyintas mengatasi dampak psikologis dari bencana. Kegiatan PFA anak-anak yang dilakukan di posko Dompet diisi dengan kegiatan bernyanyi, menggambar, bercerita, dan menari bersama.

“Harapannya aktivitas bermain yang dilakukan kita hari ini bisa sedikitnya mengurangi kehawatiran dan ketakutan anak-anak akan bencana banjir dan longsor yang terjadi ,” pungkas Tirta, tim PFA Dompet Dhuafa Banten.