Anak-anak Penyintas Bencana Banjir Bandang Dihibur Fino Badut di Posko Pengungsian

Anak-anak Penyintas Bencana Banjir Bandang Dihibur Fino Badut di Posko Pengungsian
Fino Badut dan Nadya Indri tengah bermain dengan anak-anak penyintas bencana banjir bandang di posko pengungsi Ponpes Darul Mustofa, Cipanas.

Lebak, Pelitabanten.com – Anak-anak korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang berada di posko pengungsian Pondok Pesantren Darul Mustofa, kecamatan Cipanas, Lebak-Banten dihibur oleh kehadiran Fino Badut.

Hal tersebut dilakukan dengan maksud membantu memulihkan trauma bagi anak-anak pasca bencana, Fino Badut berkolaborasi Dompet Dhuafa Banten dan Relawan Tanpa Label mengadakan kegiatan bantuan Psikososial pada anak-anak korban bencana pada Minggu, (5/1/2020) di Posko Pengungsi Ponpes Darul Mustofa kecamatan Cipanas Lebak Banten.

“Harapannya anak-anak korban banjir terhibur dengan kedatangan kami dan diharapkan anak-anak mampu menjalankan aktivitas seperti biasanya,” kata Aldi Reihan, Senin (06/01/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Nadya Indri, Puteri Pariwisata Indonesia Provinsi Banten tahun 2019. Dalam aksinya Nadya aktif mendampingi anak-anak bermain dan bergembira.

“Senang rasanya bisa ikut berbagi bersama anak-anak yang terdampak bencana banjir dan longsor di Lebak. Terima kasih semuanya, saya berharap semoga Banten lekas pulih kembali dan anak-anak bisa kembali beraktivitas,” ujar Nadya Indri.

Dukungan psikososial dilakukan untuk membantu para penyintas mengatasi dampak psikologis dari bencana. Kegiatan PFA anak-anak yang dilakukan di posko Dompet Dhuafa diisi dengan kegiatan bernyanyi, menggambar, bercerita, dan menari bersama.

“Harapannya aktivitas bermain yang dilakukan kita hari ini bisa sedikitnya mengurangi kehawatiran dan ketakutan anak-anak akan bencana banjir dan longsor yang terjadi kemarin,” pungkas Tirta, tim PFA Dompet Dhuafa Banten.