Pemkot Tangerang Fokus Penanganan Pasca Banjir

Pemkot Tangerang Fokus Penanganan Pasca Banjir
Pasca Banjir, Pemkot Tangerang Fokus Berbenah. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.comPasca Banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang fokus pada penanganan untuk kembali pulih seperti sedia kala.

Diketahui, Sejumlah wilayah di Kota Tangerang yang sebelumnya terdampak musibah banjir kini sudah mulai berangsur surut.

Seperti di salah satu lokasi yang terdampak banjir adalah kawasan perumahan Pondok Bahar di wilayah kecamatan Karang Tengah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan jajaran Pemkot Tangerang meninjau lokasi perumahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Sabtu (4/1/2020).

Walikota Sidak Pasca Banjir. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Banjir ini terjadi akibat luapan Kali Angke beberapa waktu lalu. Curah hujan yang tinggi dan debit air yang besar membuat warga satu komplek tersebut harus merasakan musibah alam ini.

Arief mengatakan, saat ini segenap unsur Pemkot Tangerang akan fokus membantu para korban dalam penanganan pasca musibah banjir pada sejumlah titik yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Teman – teman PU agar bantu buatkan tanggul sementara agar air tidak masuk lagi ke perumahan,” pinta Arief kepada petugas dinas PU yang bertugas membantu masyarakat di perumahan Pondok Bahar.

Selain Pondok Bahar, Wali Kota juga meninjau komplek perumahan Pondok Arum yang berada di wilayah kelurahan Nambo Jaya, Karawaci yang juga menjadi lokasi terdampak banjir.

Dalam kunjugannya Arief juga berkomunikasi dengan warga di perumahan tersebut untuk membahas langkah – langkah antisipatif dalam mencegah musibah serupa terjadi lagi.

Masyarakat bantu kami untuk kontrol turap – turap yang ada,”pintanya.

“Kalau menemukan kebocoran, ditandai dulu supaya bisa diambil langkah perbaikan,” sambung Wali Kota.

Sebagai informasi, jumlah titik banjir di wilayah Kota Tangerang telah jauh berkurang menjadi empat titik dari total 294 titik per tanggal 4 Januari 2020.

“Yang tersisa tinggal di wilayah kelurahan Petir dan Parung Jaya,” tandas Wali Kota.