Bantu Banjir, Sekda Maesyal Terima Langsung Bantuan BUMN Peduli

Bantu Banjir, Sekda Maesyal Terima Langsung Bantuan BUMN Peduli
Bantu Korban Banjir, Sekda Maesyal Terima Langsung Bantuan BUMN Peduli. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.comSekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menerima secara langsung bantuan yang diberikan BUMN Peduli.

Bantuan diberikan BUMN Peduli di lokasi Posko pengungsian Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. Jumat, (3/1/2020).

Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari BUMN ( Badan Usaha Milik Negara)  tergabung dalam BUMN Peduli, Muhamad Awaludin selaku Dirut Angkasa Pura (AP) II mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian dari BUMN untuk masyarakat yang terkena musibah banjir di Jabotabek wabil khusus di Kabupaten Tangerang.

“ini sebagai bentuk kepedulian Kami (BUMN) terhadap korban banjir, dan ini juga sebagai arahan dan atensi langsung Presiden, dan Menteri BUMN agar BUMN bisa ikut membantu masyarakat yang terkena bencana banjir,” Katanya.

BUMN Peduli. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Awaludin mengungkapkan BUMN peduli ini merupakan bagian dari beberapa gabungan BUMN seperti Angkasa Pura II, INKA, Pertamina, Sarinah, RNI, dan Airnav Indonesia. BUMN Peduli telah membangun posko, memberikan bantuan Logistik (makanan, minuman, mie instan, beras, dan lainnya) Perlengkapan MCK, dan akan membangun Dapur Umum berikut dengan alat dan relawannya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada BUMN yang telah membantu masyarakat Kabupaten Tangerang yang terkena musibah banjir di wilayah Teluknaga.

“Alhamdulillah Saya bersyukur atas kepedulian dari BUMN peduli, dan saya harap agar bantuan ini terdistribusi dengan baik, dan baiknya penyaluran bantuan bisa berkoordinasi dengan kecamatan agar bisa terdistribusi dengan benar dan tepat sasaran,” Tutur Sekda.

Maesyal meminta bantuan ini disalurkan bukan hanya di Desa Teluknaga saja tapi juga di Tanjung Burung, Pangkalan dan wilayah lainnya agar masyarakat lain juga bisa mendapatkan bantuan serupa.

Lanjut Sekda, banjir yang terjadi di kecamatan Teluknaga Khususnya Desa Teluknaga terdapat beberapa titik yang terkena banjir yakni di Teluknaga RT 1 sampai 4, Kampung Kebon Nangka RT 2 sampai 4, Wates RT 1, dengan total ada 1968 Kepala Keluarga.