Bersama Ormas Polsek Karawaci Jaga Kenyamanan Malam Misa Natal 2019

Bersama Ormas Polsek Karawaci Jaga Kenyamanan Malam Misa Natal 2019
Polsek Karawaci Gelar Pengamanan Malam Misa Natal 2019 di Beberapa Gereja. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.comPolsek Karawaci Gelar pengamanan dan patroli gabungan bersama ormas di wilayah, pada Selasa (24/12/2019).

Pengamanan dilakukan guna menjaga kenyamanan dan keamanan bagi para jemaat di setiap Gereja dalam melaksanakan perayaan malam misa Natal.

Pengamanan gabungan tersebut dilakukan di sembilan titik gereja yang merayakan malam misa natal di wilayah Karawaci dengan menerjunkan sebanyak 50 personil gabungan, baik dari Polri, TNI, Ormas (Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih) serta Pokdar Kamtibmas.

Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi saat ditemui di Posyan (pos pelayanan) Natal dan Tahun baru di Jalan Teuku Umar Kelurahan Karawaci Kota Tangerang, mengungkapkan dalam rangka operasi lilin jaya, pihaknya berharap dapat meminimalisir gangguan sekecil apapun saat umat kristiani menjalankan ibadah.

Libatkan Seluruh Personil Kapolsek Karawaci Pantau Pos Pelayanan. Foto Pelitabanten.com

“Malam ini kita melakukan pengamanan di Gereja- gereja dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2019 dengan melakukan pengecekan para jamaat sebelum masuk gereja untuk mewaspadai hal-hal yang dapat mengganggu jalannya peribadatan di wilayah hukum Polsek Karawaci,” ungkapnya.

Lebih jauh Yulies menerangkan bahwa, di wilayahnya ada 31 gereja kecil serta 6 gereja besar yang menjadi titik fokus pemantauan sehingga hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Untuk malam ini, hanya 9 gereja yang melakukan ibadah malam misa natal yakni, Gereja Protestan YUDEA yang berada di Jalan Ciujung Raya, Gereja HKBP ROGATE di Jalan Cemara, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jalan Kebon Jati, Gereja Methodist Indonesia (GMT) Jalan Teuku Umar, Gereja Masehi Injil Sangihe Perum, GBI Shinta, GKY dan GPI Pentakosta di Jalan Imam Bonjol. Sementara sisanya besok (25/12) dan sebagian juga lusa tanggal 26 desember,” jelasnya.

Kapolsek juga mengemukakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan malam ini akan terus berlanjut hingga dengan malam Tahun Baru 2020 demi menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak ada suatu hal terjadi.

“Tidak ada intoleran bilamana ada kelompok manapun yang dengan sengaja mengganggu
stabilitas keamanan kenyamanan masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah perayaan Natal karena sudah menjadi atensi daripada pimpinan agar tidak ada sedikit pun gejolak guantibmas terjadi,” tegasnya.

Ia juga berharap, kepada seluruh masyarakat dalam menjalankan aktivitas lainnya karena bertepatan masa liburan agar tetap menjaga keamanan diri, lingkungan dan melapor kepada pihak kepolisian bila menemukan hal yang mencurigakan.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas, jangan sampai terhasut tindakan intoleransi dan tindakan lainnya yang membuat keresahan serta melawan hukum, demi terciptanya situasi aman, nyaman dan damai,” tandas Kapolsek.(Iwan K Halawa)