Zaki : Selain Menulis, Wartawan Juga Harus Kembangkan Olah Raga

Zaki : Selain Menulis, Wartawan Juga Harus Kembangkan Olah Raga
Bupati Tangerang kukuhkan Pengurus SIWO PWI Kabupaten Tangerang,Foto Pelitabanten.com (Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com –Sebanyak 14 Cabang Olah Raga (Cabor) dikukuhkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, karena ke 14 pengurus Cabor ini merupakan kepengurusan baru periode 2019 hingga 2024.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya berpesan agar ke 14 cabang olah raga ini harus bisa mengembangkan atau memajukan olah raga yang ada di Kabupaten Tangerang supaya raihan atau torehan maksimal bisa lebih bagus di setiap cabor.

Pengukuhan Pengurus SIWO PWI Kabupaten Tangerang,Foto Pelitabanten.com (Dok Ist)

“Disini ketika dikukuhkan saya berharap jangan hanya ingin menjadi ketua cabor saja di awal-awal, namun ketika sudah duduk dikursi ketua, juga harus bisa mengembangkan cabang olah raganya, jangan pas sudah jadi malah tidak berkembang atau tidak ada hasilnya,” katanya, Senin (23/12).

Dirinya juga menegaskan saat mengukuhkan Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) PWI Kabupaten Tangerang agar senantiasa terus membangun keolahragaan di dunia wartawan, karena dirinya yakin wartawan banyak yang berbakat di segala jenis cabang olah raga.

“Jangan hanya bisa menulis saja wartawan, namun juga harus bisa mengembangkan olah raga dikalangan wartawan, dan bisa membawa nama Kabupaten Tangerang semakin gemilang,”tukasnya.

Senada, Mulyadi ketua SIWO PWI Kabupaten Tangerang menegaskan bahwa dirinya beserta pengurus sangat optimis akan memajukan olah raga di kalangan wartawan, dan hal itu sudah terbukti dengan torehan juara umum Kabupaten Tangerang di ajang Pekan Olah Raga Wartawan Banten (Porwaban) belum lama ini.

“Namun demikian kami tidak lantas bertinggi hati, karena jelang Pekan Olah Raga wartawan Nasional (Porwanas) 2020, kami akan terus menggembleng atlet wartawan yang lolos ke Porwanas dengan melakukan pelatihan dan sparing dengan tim lain, yang bertujuan agar disiplin dan kebugaran atlet tetap terjaga,”imbuhnya.

Bukan itu saja, Mulyadi dan pengurus juga tengah mempersiapkan dan telah siap Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Porwaban 2020.

“Tempat atau veneu beserta yang lainnya rasanya sudah siap untuk melakukan kegiatan Porwaban 2020 nanti, dan insyallah kita juga akan memamerkan segala jenis UMKM Kabupaten Tangerang pada perhelatan Porwaban tersebut,”pungkasnya.