Junaedi Ibnu Jarta Terpilih Sebagai Ketua DPD HA IPB Banten

Junaedi Ibnu Jarta Terpilih Sebagai Ketua DPD HA IPB Banten

SERANG, PELITA BANTEN.COM-Acara Musda III Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) telah berjalan dengan sangat baik.

Acara Musda DPD HA IPB ke III ini dihadiri oleh para Alumni IPB berjumlah 200 orang. Rangkaian Musda di mulai dari pukul 13.00 WIB berakhir sampai 15.00 WIB.

Kandidat ketua Umum DPD HA IPB 2019-2024 terpilihlah Ketua Junaedi Ibnu Jarta dan Andafish selaku sekjen. Pemilihan dilakukan secara aklamasi dan musyawarah-mufakat.

Terpilihnya Ketua Junaedi Ibnu Jarta dan Andafish selaku sekjen mengunggulkan Visi “Menjadikan organisasi Alumni dalam membangun Pertanian, berjiwa Enterpreneur dan berperan strategis. Misi yang akan akan dijalankan diantaranya:
1. Membangun komunikasi dan penguatan jejaring Alumni IPB Banten
2. Menciptakan SDM yang kompeten di bidang pertanian yang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat lokal.
3. Menciptakan SDM yang berjiwa entrepreneur dan memiliki peran strategis baik di pemerintahan maupun non pemerintahan.
4. Memberdayakan pertanian terintegrasi (agro-maritim) dalam rangka menyambut industri 4.0.

Andafish mengatakan Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan juga kepada pa Rektor IPB University yang telah hadir dan memberikan kuliah umum tentang pembangunan agro-maritim 4.0.

Terima kasih dan apresiasi juga saya ucapkan kepada para Alumni IPB dan peserta undangan yg antusias hadir mengikuti acara ini sampai selesai dengan narasumber yang berkelas nasional dan internasional dalam seminar tersebut, ekspos pengalaman ini harus dimanfaatkan oleh alumni IPB di Banten untuk terus berkolaborasi dengan pemeprov Banten serta berkontribusi signifikan dalam membangun Banten.

Selanjutnya saya sebagai Sekjen terpilih Siap mendukung ketua umum dalam menyelenggarakan roda organisasi melalui pembentukan bidang-bidang dan juga pembentukan dewan pengurus cabang (DPC) kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Ketua Junaedi Ibnu Jarta mengatakan saya mengajak para Alumni untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk membangun dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Agro Maritim.
Tentunya hal ini bisa kita capai dengan kolaborasi bersama.

Adapun Program Kerja yang akan kita capai diantaranya:
1. Membangun Gedung Alumni dan mobil operasional DPD HA IPB Banten.
2. Membentuk Kepengurusan Alumni IPB di tingkat Kabupaten/ Kota se Provinsi Banten.
3. Membuat database dan KTAnisasi Alumni IPB se Provinsi Banten.
4. Mendirikan Coaching Clinic
5. Membangun Kemitraan antara pemerintah daerah Provinsi, Kab/ Kota, Desa/ Kelurahan atau Pelaku usaha dan petani.
6. Melakukan pemberdayaan petani di Provinsi Banten
7. Menciptakan usaha-usaha Alumni. Seperti salah satu nya Sirup Aren Lebak brand “Peuet” dan Gula Semut Lebak brand “Siamis”, Jam tangan dari kayu jati (Kaywoodwatch), kerajinan bahan minuman dari bambu serta masih banyak lagi usaha-usaha lainnya.
8. Memperkuat peran strategis Alumni di pemerintahan (Provinsi/ Kab/ Kota/ Desa/ Kelurahan), BUMN, BUMD, BUMDes, dan Non Pemerintah.
9. Integrated Farming System (IFS)
10. Melakukan inovasi teknologi dalam rangka menyambut industri 4.0 (marketplace produk Alumni, dan lain-lain). Ujarnya
(MIR)