Anggun C Sasmi Orang Asia Pertama Raih Penghargaan di Italia

Anggun C Sasmi Orang Asia Pertama Raih Penghargaan di Italia
Foto: Anggun C Sasmi (ist)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Torehan berhasil diraih penyanyi Anggun C Sasmi. Setelah patung lilinnya di Madame Tussauds Bangkok, Thailand, dia menerima Keys of the City dari walikota Florence, Italia.

tersebut dianugerahkan kepada pribadi menarik dan tamu kehormatan yang telah mencapai signifikan di bidang dan seni, seperti yang tertuang pada keterangan pers. Kamis (29/9/2016). Menariknya lagi, penghargaan itu diserahkan langsung dari tangan Walikota Florence, Italia, Dario Nardella.

ini memang tidak diberikan kepada Anggun. Di Italia, nama yang juga berkewarganegaraan Perancis ini memang sangat populer karena karya-karyanya yang dianggap luar biasa.

Album-album yang dikeluarkan Anggun C Sasmi telah disertifikasi Emas, bahkan Triple-Platinum untuk opus “Snow On The Sahara”. Single-single yang dinyanyikannya menjadi hits yang memecahkan berbagai tangga di negara tersebut.

Dario menilai Anggun merupakan sosok yang pas atas tersebut. Penyanyi berusia 42 tahun itu dilihat sebagai Indonesia yang sukses mempromosikan Indonesia di dunia.

Baca Juga:  Edan, Bocah 14 Tahun Otak Begal di Bandara Soetta

Atas itu, Anggun C Sasmi mengaku begitu terhormat. Apa lagi ia adalah orang Asia pertama yang mendapatkan penghargaan bergengsi itu di Italia.

Saya sangat terhormat untuk menjadi artis Asia pertama yang menerima tersebut di Italia. Dan saya harap saya akan membuka jalan bagi seniman Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan perbatasan dan menunjukkan mereka di seluruh dunia. Jika saya dapat melakukannya, saya yakin orang lain bisa melakukannya juga,” demikian petikan pidato Anggun saat menerima penghargaan tersebut.