Deklarasi Damai Polsek Neglasari Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Deklarasi Damai Polsek Neglasari Jelang Natal dan Tahun Baru 2020
Deklarasi Damai Polri, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Berbagai Ormas di Neglasari. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Kepolisian Sektor Neglasari Polres Metro Tangerang Kota menggelar Deklarasi Damai.

Hal itu dilakukan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman pada moment tahunan ini, Deklarasi dilaksanakan digedung pertemuan kawasan Aeropolis Kelurahan Neglasari Kota Tangerang, pada Jum’at (20/12/2019) Malam tadi.

Kapolsek Neglasari, Kompol Robinson Manurung, memimpin acara dengan dihadiri Danramil 02 Batu Ceper Mayor ARM Bambang Heryanto, perwakilan pengurus gereja, MUI, FKUB (forum komunikasi umat beragama), Ormas (Organisasi masyarakat), Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di wilayah hukum polsek Neglasari

Kapolsek secara langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur yang hadir, dirinya berharap tidak ada gangguan sekecil apapun menjelang perayaan natal dan tahun baru nanti.

Deklarasi Damai Polsek Neglasari Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

“Terimakasih telah hadir dalam deklarasi damai pengamanan menjelang perayaan natal dan tahun baru yang rutin digelar tiap tahunnya, sehingga mencegah segala hal kecil yang bisa mengganggu stabilitas keamanan di wilayah,” ujar Kapolsek dalam sambutannya.

Manurung juga berpesan, karena rutin dan biasa, jangan sampai lengah dan terlena, sehingga keamanan yang sudah terjaga dari tahun ketahun khususnya wilayah hukum Neglasari berubah.

“Kerjasama dari seluruh element masyarakat serta dukungannya baik itu tokoh agama, masyarakat maupun pemuda sangatlah penting dalam membantu kami (TNI-Polri) agar perayaan natal saudara-saudara kita yang beragama nasrani berjalan aman dan tidak ada hal sekecil apapun menjadi penghambat,”paparnya.

Di Neglasari, ibadah perayaan Natal digereja sebagian sudah selasai tinggal beberapa saja, namun nanti ada yang akan melaksanakan ibadah diluar gereja mari kita jaga bersama agar kegiatan tersebut bisa berjalan aman.

Dalam pengamanan operasi lilin jaya 2019 juga nanti kita dirikan 1 titik pos layanan pengaduan. Sehingga bila ada keluhan rekan-rekan bisa langsung melaporkan kesana.

“untuk itu semua, jangan sampai ada gejolak. Apalagi kalau ada aksi sweeping terhadap atribut-atribut Natal, bilamana menemukan hal tersebut silahkan melapor ke pos pelayanan, karena hal tersebut sudah atensi dari pimpinan agar jangan sampai ada gangguan sekecil apapun di wilayah,” tegasnya.

Senada dengan itu, Danramil 02 batu ceper Mayor ARM Bambang Heryanto, juga menyampaikan kesiapan pihaknya bekerja sama dengan Polri untuk menjaga keamanan berjalannya kegiatan perayaan Hari Natal tahun 2019 serta malam tahun baru 2020.(Iwan K. Halawa)