Belajar Banjir dan Sampah, Pemkot Tangerang Sambangi Kedubes Singapura

Belajar Banjir dan Sampah, Pemkot Tangerang Sambangi Kedubes Singapura
Pemkot Belajar Penanganan Banjir dan Sampah di Kedubes Singapure. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemkot Tangerang sambangi kedutaan besar singapura pelajari penanganan Banjir dan Sampah, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Kedatangan perwakilan pemerintah daerah kota tangerang ini dalam rangka menerima undangan dari Kedubes Singapura untuk pembahasan langkah – langkah penanganan yang telah dilakukan dalam mengatasi banjir dan penanganan sampah.

Rombongan diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Indri Astuti, Asisten Tata Pemerintahan Ivan Yudhianto serta sejumlah pejabat pemkot Tangerang.

Mereka diterima oleh Eugene Yeo selaku Regional Director of Enterprise Singapore dan Berlian Permatasari Soetektjo selaku Business Development Manager.

Pemkot Tangerang Penuhi Undangan Kedubes Singapura. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Asisten Ekbang Kesra Indri Astuti menjabarkan sejumlah langkah yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dinilai tepat dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Oleh karena itu, pihak Kedubes Singapura ingin mendengarkan langsung apa yang sudah Pemkot lakukan,” ujar Indri usai pertemuan.

Indri menambahkan dalam pertemuan tersebut juga dilakukan perkenalan Enterprise Singapore yang merupakan dewan resmi di bawah koordinasi Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura.

“Tugasnya memfasilitasi pertumbuhan perusahaan yang berbasis di Singapura,”

“Dalam mempromosikan perdagangan melalui jalur Internasional,” papar Asda II.

“Selain itu juga penyediaan solusi air bersih, penanganan sampah dan banjir,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Indri, pertemuan ini merupakan langkah awal pembahasan lebih lanjut yang akan dilakukan antara Pemkot Tangerang dengan pihak Pemerintah Singapura.

“Rencananya akan diundang kembali untuk pertemuan di awal tahun 2020,” pungkas Indri.