Wali Kota Lantik Kepengurusan Organisasi Bamus Kota Tangerang

Wali Kota Lantik Kepengurusan Organisasi Bamus Kota Tangerang
Wali Kota Lantik Kepengurusan Organisasi Bamus Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meresmikan kepengurusan organisasi kemasyarakatan Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019) malam.

Didampingi Wakilnya H. Sachrudin, Wali Kota mengungkapkan pernyataan ikrar janji yang telah dilakukan oleh seluruh anggota Bamus, menjadi sebuah tanggung jawab yang besar kepada kota Tangerang.

“Siapapun yang ada di kota ini adalah saudara yg harus dirangkul dan dijaga bersama,” pesan Arief dalam sambutannya di hadapan anggota Bamus yang diresmikan.

Kehadiran Bamus, lanjut Wali Kota diharapkan dapat menyelaraskan semua jalur – jalur komunikasi yang dimiliki oleh seluruh unsur masyarakat Kota Tangerang.

Pelantikan Bamus Tangerang, Kamis (5/12) Malam. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Agar masyarakat paham akan kewajiban dari seluruh masyarakat,”ucapnya.

“Yaitu untuk bekerja sama dan sama – sama bekerja membangun kota,” imbuhnya.

Wali Kota juga berpesan agar Bamus mampu meningkatkan peran serta masyarakat serta mampu mengajak seluruh stakeholder untuk bersatu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“Termasuk di dalamnya seluruh organisasi baik keagamaan,kemasyarakatan maupun kepemudaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui Deklarasi Bamus Maskot Tangerang yang diikuti puluhan kader DPP dari 13 kecamatan se- Kota Tangerang.

Ditemui usai pelantikan, Ketua Umum Bamus Maskot Tangerang Doddy Effendi berkesempatan mengungkapkan Visi dan Misi Bamus Maskot Tangerang.

Ketua Umum Bamus Maskot Tangerang Doddy Effendi, Memberikan Keterangan Pers. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Dalam keterangannya diungkapkan, kehadiran Bamus untuk memberikan manfaat dengan menjalankan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Sebagai wadah organisasi yang multikultural, Bamus Maskot Tangerang merupakan alternatif pemersatu dalam mengembangkan potensi yang ada. Menurutnya, sebagai organisasi bersatu, Bamus hadir sebagai warga Kota Tangerang, yang akan beriringan dengan pemerintah dalam memperjuangkan pemerataan kesejahteraan dan kemajuan Kota Tangerang.

Bamus akan hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Tangerang, sesuai dengan arahan Wali Kota, Bamus harus bisa dirasakan dan dinikmati oleh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Sebagai organisasi, Bamus bukan level organisasi yang hadir untuk mengakomodir kepentingan tertentu. Dinilainya, Kota Tangerang sebagai kota iklim infestasi, Bamus akan terus bersinergi dengan pemerintah, dan mengawal segala kepentingan pemerintah yang menjadi kebijakan bersama.

“Evaluasi kedepan program kami akan, mengukuhkan dalam bentuk pelantikan DPD di tingkat kecamatan. Tentunya harapan kedepan, sama-sama bersinergi dalam memberikan motivasi, solusi dan bermusyawarah dalam bentuk apapun, yang lahir dari masyarakat, untuk masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas Doddy.