Semarakkan Festival Budaya Nusantara ke- III, Sesaji Harapkan Perhatian Pemkot Tangerang

Semarakkan Festival Budaya Nusantara ke- III, Sesaji Harapkan Perhatian Pemkot Tangerang
Seniman Sesaji Semarakan Festival Budaya Nusantara ke-III Kota Tangerang, 5-8 Desember 2019. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Seni tari tradisional khas Jawa hingga seni wayang orang dipersembahan seniman satu jiwa (Sesaji) melengkapi semaraknya Festival Budaya Nusantara III 2019 di Kota Tangerang. Kamis (5/12/2019).

Pada pembukaan festival tahunan ini sesaji menampilkan 50 orang seniman yang berasal dari beberapa kordinator wilayah yang ada di kota tangerang.

Diketahui peguyuban Sesaji yang mempunyai Korwil di beberapa tempat di antaranya Korwil Cengkareng, Korwil Ciledug, Korwil Larangan dan Jatiuwung.

Ngadino, selaku penasehat Sasaji dalam keterangannya menyampaikan bahwa Kesenian yang bakal ditampilkan tidak hanya berasal dari Jawa, namun ada seni Betawi, seni Sumatera dan kesenian Asli Tangerang.

“Dipembukaan ini sesaji menampilkan Seni Tari Jawa dan seni wayang orang,”ucapnya.

Sebagai penasihat Sesaji Ngadino berharap kedepannya untuk melestarikan seni dan budaya nusantara pemerintah Kota Tangerang lebih dapat memperhatikan para seniman yang ada di Kota Tangerang.

“Kami para seniman berharap ada perhatian pemerintah daerah terhadap keberlangsungan seni budaya yang ada, minimal ada alokasi dana yang diberikan untuk menunjang sarana seperti peralatan pendukung seni dan budaya itu sendiri,”Pungkasnya.