Festival Budaya Nusantara ke- III Dikeluh Anggota Dewan dan Masyarakat Kota Tangerang

Festival Budaya Nusantara ke- III Dikeluh Anggota Dewan dan Masyarakat Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Akses Masuk menuju perhelatan Festival Budaya Nusantara ke-III Kota Tangerang disoal beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Pasalnya, anggota DPRD Kota Tangerang tersebut merasa dibuat bingung, jalan masuk ke Kantornya di tutup dengan alasan Acara Festival Budaya Nusantara tersebut.

Seperti diungkapkan Andri Permana, dia menyebut Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Tangerang begitu kaku, bahkan Politisi PDI Perjuangan tersebut mempertanyakan acara ini untuk kepentingan siapa.

“Pertanyaan saya acara tersebut buat kepentingan rakyat atau siapa ?,”ucapnya heran.

Hal senanda disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, H. Junadi yang bingung adanya penutupan akses jalan masuk menuju kantor DPRD Kota Tangerang.

H. Junadi, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

“Wakil rakyat saja dibuat bingung apalagi rakyatnya,”Ungkap Junadi kepada Awak Media.

Lebih jauh Dia mengatakan, lepas dari ada nya Agenda Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang kegiatannya berbarengan Festival Budaya. Dikawatirkan acara Festival tahunan kebanggaan masyarakat Kota Tangerang tidak bisa dinikmati dengan nyaman.

“Baik nya Dishub tidak Kaku dalam penerapan SOP ini saya khawatir Rakyat Kota Tangerang tidak bisa menikmati dengan nyaman Acara Festival kebanggaan Masyarakat Kota Tangerang,” Tukasnya.

Junadi mengaku, banyaknya aduan dan telepon masyarakat masuk terkait hal ini, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan Dishub Kota Tangerang tentang SOP yang dijalankan.

Untuk informasi acara Festival Budaya Nusantara Kota Tangerang ini merupakan ketiga kali diselenggarakan, agenda nasional ini membawa motto “Keindahan Budaya Kota Tangerang”.

Festival ini digelar diarea Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang penyelenggaraan di mulai pada hari ini, Kamis 5 Desember sampai dengan Minggu 8 Desember 2019.