Peristiwa Kota Tangerang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang Mendistribusikan Kambing PE ke Koperasi...

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang Mendistribusikan Kambing PE ke Koperasi Bale Kambang

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang Mendistribusikan Kambing PE ke Koperasi Bale Kambang
Ahmad Darojat, Asrul Awaludin , Mahromi, Evan Brayen, Rudy Kanut, Taufik Berry, Eka Iskandar dan Nasrullah mewakili Koperasi Bale Kambang saat menerima Kambing PE dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang, Kamis (22/9/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – memberikan perhatian penuh kepada yang ingin mengembangkan kreatif berupa pertanian dan peternakan hewan. Sebagai bukti wujud kepedulian sosial yang dilakukan dinas terkait adalah mendistribusikan kambing perah atau kambing Peranakan Etawah (PE) kepada Koperasi yang beralamat di Keluarahan Petir, Kecamatan Cipondoh, .

DKPP Kota Tangerang memberikan sebanyak 5 ekor kambing, di antaranya 1 jenis pejantan dan 4 betina. Rencananya 5 kambing PE tersebut akan dikembangbiakan dengan cara diternak.

Serah terima 5 kambing tersebut diberikan langsung kepada Pengurus Koperasi Bale Kambang, Ahmad Darojat dan yang lainnya.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang melalui dan Pertanian Kota Tangerang telah menyerahkan 5 kambing jenis PE kepada Kami. Insya Allah Kami akan berusaha mengembangbiakan kambing PE ini, dan bermanfaat untuk Koperasi Bale Kambang dan masyarakat”, Ahmad Darojat saat menerima kambing PE di area komplek KORPRI Kedaung Wetan neglasari Kota Tangerang, Kamis (22/9/2016)

Baca Juga:  Maksimalkan Kinerja, Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang Gelar Pra Raker

Lebih lanjut, Dokter Satrio dan Dokter Wina mewakili Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang berharap agar kambing PE dapat diternak secara baik, sehingga dapat menghasilkan kambing yang berkualitas dan menghasilkan manfaat yang besar untuk Koperasi Bale Kambang dan Masyarakat.

Selain diberikan kambing PE, DKPP Kota Tangerang juga memberikan dan tata cara berternak kambing perah, serta memberikan vitamin dan obat kepada kambing PE.

“Untuk meningkatkan produktivitas perlu dipersiapan pendidikan dan pelatihan agar kambing PE dapat menghasilkan kambing yang unggul dan berkualitas. Sehingga nantinya kambing tidak hanya sebagai usaha sampingan tetapi sebagai usaha pokok yang mampu menunjang perekonomian ”, tegas Dokter Wina.