Beranda Peristiwa Banten Rano Karno Tinjau Perlombaan Drum Band PON XIX

Rano Karno Tinjau Perlombaan Drum Band PON XIX

352
BAGIKAN
Rano Karno Tinjau Perlombaan Drum Band PON XIX
Gubernur Banten, Rano Karno berfoto bersma tim drum band Banten di Stadion Pakansari, Senin (19/9/2016).

BOGOR, Pelitabanten.com – Gubernur Banten, Rano Karno memberikan perhatian yang besar untuk daerahnya di dalam gelaran PON XIX Jawa Barat.

Ia datang langsung melihat putra-putri daerahnya berlaga di Stadion Pakansari Cibinong pada Senin (19/9/2016).

Rano Karno mengatakan, dua medali emas yang telah diperoleh atlet Banten di cabang olahraga (cabor) drum band merupakan hasil kerja keras.

“Saat ini yang terpenting adalah mencari bibit atlet yang bisa mengharumkan nama daerah hingga negara dikancah internasional,” ujarnya di Stadion pakansari Cibinong

Menurutnya, perhelatan PON bukan sekedar mengejar raihan mendali saja.

Namun, harus juga menanamkan jiwa sportifitas selama perhelatan PON ini berlangsung.

Pemeran si Doel Anak Sekolahan ini juga menegaskan, perhelatan PON XIX Jawa Barat tumbuh dengan semangat dan sportifitas yang tertanam di dalam diri para atlet.

“Artinya jiwa sportif yang harus kita lahirkan di ajang olahraga ini,” tandasnya.

Baca juga :  MTQ XIII Provinsi Banten Dibuka dengan Pawai Ta’aruf Keliling Kota Serang

Kali ini raihan medali perak disumbangkan melalui cabang olahraga Drum Band dalam final nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) mix 600 meter yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Jawa Barat.

Kontingen Banten tampil impresif dalam perlombaan tersebut. Dalam pertandingan final drum band nomor LBJP tersebut tampil 4 (empat) provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, Provinsi Sumatera Utara, serta Provinsi DI Yogyakarta.

Provinsi Jawa Barat meraih juara pertama disusul oleh Provinsi Banten dan juara ketiga adalah Provinsi Sumatera Utara. Secara keseluruhan dari cabang olahraga drum band telah menyumbangkan raihan 2 (dua) medali emas serta 1 (satu) medali perak bagi kontingen Provinsi Banten.

loading...
BAGIKAN