Gebyar PMBA Puskesmas Pabuaran Tumpeng “Ibu Cerdas, Balita Sehat”

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka peringati Hari Kesehatan Nasional ke 55, Puskesmas Pabuaran Tumpeng gelar PMBA (Pemberian Makan Bayi dan Anak) di tingkat Puskesmas.

Kegiatan yang mengusung tema “Gebyar PMBA Ibu Cerdas, Balita Sehat, Kota Tangerang Unggul” itu berlangsung di halaman Puskesmas Jalan Benua Raya, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (30/11/2019).

Kepala Puskesmas Pabuaran Tumpeng, Dr H Sakuncoro mengatakan, bahwa kegiatan PMBA ini bertujuan agar balita dan anak mempunyai gizi yang sehat serta tumbuh secara normal.

“di era millenial sekarang ini, persaingan secara tinggi, jadi butuh balita-balita yang tangguh, baik secara fisik maupun mentalnya,” kata Sakuncoro di lokasi.

Dari data yang dimiliki Puskesmas Pabuaran Tumpeng, dirinya mengatakan, di wilayahnya sudah tidak ada lagi balita-balita yang kekurangan gizi di November 2019 ini.

“Jadi kita beri balita-balita itu PMT atau Pemberian Makanan Tambahan dengan segala keperluannya dan segala macam,” tandasnya.

Swafoto Kader, PKK, dan Satpol PP Kecamatan Karawaci di Gebyar PMBA Puskesmas Pabuaran Tumpeng

Kegiatan PMBA tersebut juga turut diikuti oleh PKK Kecamatan Karawaci, Yuni Pradila selaku Kasi Gizi Dinas Kesehatan (DinKes), Tim dan Staf Puskesmas, Kader PKK, beserta warga Pabuaran Tumpeng.