Beranda Peristiwa Kota Tangerang Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya

Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya

Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya
Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Menjalin kedekatan terhadap seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama dan pemuda. Wakapolsek Karawaci AKP. Nurjaya menghadiri perayaan Nabi SAW. Rabu (27/11/2019) malam.

Kegiatan bertempat di Al-Kautsar, Komplek Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang..

Acara yang diinisiasi oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Karang Taruna setempat ini diketuai oleh Akbarrudin Nur Rizkiy.

Pantauan dilokasi, peringatan Maulid tersebut dihadiri ratusan jamaah baik komplek pondok arum sendiri dan masyarakat Kota tangerang lainnya.

Dengan mengusung tema ‘Malam Sejuta Rahmat’ panitia menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin Alkaf dan Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Athos sebagai penceramah.

Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya Saat Sampaikan Pesan Pada Jamaah Yang Hadir. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

Wakapolsek Nurjaya yang diminta menyampaikan sambutan mengutarakan agar peringatan maulid ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah terhadap sesama, menjadi umat yang selalu taat kepada Allah SWT dan meneladani Rosullullah SAW.

Baca Juga:  SPSI PT Gajah Tunggal Tangerang, Memberikan Bantuan Sosial ke Korban Longsor Brebes Jawa Tengah

“Dengan peringatan ini, marilah terus menjaga diri dengan menjauhi segala larangan-Nya sesuai ajaran Nabi besar Muhammad SAW,” ungkap Nurjaya.

Lebih jauh Nurjaya menekankan tentang nilai kerukunan dengan selalu menjalin silaturahmi terhadap sesama baik dilingkungan maupun diluar lingkungan kelurahan nambo jaya.

“Mari menjaga persatuan kesatuan bangsa dengan tidak terprovokasi dengan hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sumbernya yang nantinya bisa membuat dampak negatif di wilayah,” terang Nurjaya.

Untuk itu, kata , dengan iman yang kuat sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad dengan menghormati segala bentuk perbedaan satu sama lain berazaskan pancasila Bhineka Tunggal Ika.

“Mari tetap menjaga Kota Tangerang sebagai kota Akhlaqul Karimah agar tidak terpecah dan tetap terjaga situasi kamtibmas yang selama ini sudah sangat ,” jelasnya.

Nurjaya juga menghimbau, kepada orang tua yang memiliki anak remaja agar selalu mengawasi dan mewaspadai perilaku dalam setiap aktivitas muda-mudi agar jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas maupun pengaruh negatif sosial .

Baca Juga:  KPU Lebak Tetapkan 995.463 Daftar Pemilih

“Kepada muda-mudi, hindari pengaruh negatif dalam pergaulan dan jauhi segala bentuk penyalahgunaan , minuman keras dan tawuran antar kelompok yang bisa merugikan pribadi sendiri maupun orang lain,” pesannya.

Senada dengan itu, Lurah Nambo Jaya Samsu Rais menghimbau kepada warga tetap aktif menjaga kondusifitas lingkungan sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan yang nantinya bisa membuat resah warga lainya.

“Dengan perayaan ini mari tingkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW. Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai terpecah dan selalu hidup rukun dengan emngahargai segala perbedaan yang ada,” himbaunya.

Yatim Diberikan Dalam Rangkaian Acara Maulid di Nambo Jaya. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

Menjaga anak remajanya untuk tidak terjerumus dalam pergaulan bebas maupun ajakan tawuran antar kelompok dari media sosial.

“Kedepan di Kelurahan Nambo Jaya untuk meminimalisir semua hal itu, sesuai rancangan walikota terkait program Tangerang Mengaji dan Tangerang Cerdas akan digaungkan di masing-masing RT/RW. Sehingga muda-mudi bisa berkegiatan positif dan terhindar dari derasnya pengaruh kemajuan yang bisa membuat salah bertindak jika tidak selalu diingatkan,” paparnya.

Baca Juga:  Halal Bil Halal Repdem Kota Tangerang Singgung Rencana Penggusuran Kampung Cacing

Diketahui, dalam acara juga diberikan santunan terhadap anak yatim – piatu secara simbolis oleh Lurah Nambo Jaya didampingi dan Binamas setempat.(Iwan K. Halawa)