Porkot 2019 Resmi Ditutup, Cipondoh Kembali Raih Juara Umum

Porkot 2019 Resmi Ditutup, Cipondoh Kembali Raih Juara Umum
Porkot VII 2019 Resmi Ditutup, Cipondoh Kembali Raih Juara Umum. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pekan Olahraga Kota Tangerang (Porkot) VII tahun 2019 resmi ditutup. Rabu, (27/11/2019).

Gelaran bergengsi tingkat Kota Tangerang berlangsung sejak seminggu yang lalu, diikuti 13 kecamatan se Kota Tangerang.

Tahun ini berlangsung di Kecamatan Cipondoh, dan sebagai tuan rumah Kecamatan Cipondoh kembali mempertahankan predikatnya sebagai juara umum dua kali berturut-turut.

Dengan perolehan mendali sebanyak 67 terdiri dari 30 emas, 30 perak dan 7 perunggu. pada urutan kedua diraih oleh Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Tangerang pada urutan ketiga.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin secara langsung menutup gelaran olah raga tersebut bertempat di Stadion Mini Cipondoh, Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin Resmi Menutup Porkot ke-7 2019. Foto Pelitabanten.com

Dalam arahannya, Wakil mengatakan bahwa ajang olahraga ini menjadi salah satu cara untuk menggelorakan semangat berolahraga bagi masyarakat Kota Tangerang.

” Kita harus cinta olahraga bukan hanya sekedar rekreasi tapi menggali potensi dan meraih prestasi,” ucap Sachrudin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil juga mengungkapkan bahwa para atlet yang bertanding dalam ajang Porkot 2019 akan dipersiapkan untuk bertanding dalam gelaran Porprov 2022 mendatang.

“Kami akan terus mendukung para atlet, jangan pantang menyerah untuk terus berlatih,” ungkapnya.

Untuk itu, Sachrudin sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan gelaran Porkot VII 2019.

“Terima kasih kepada para atlet, panitia dan wasit yang telah terlibat, alhamdulilah acaranya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang H. Engkos Zarkasih pada gelaran porkot ke-VII tahun 2019, panitia menyiapkan medali sebanyak 80 emas, 80 perak dan 122 perunggu.

“Kepada para juara selain medali juga diberikan dana pembinaaan sebagai penyemangat dalam berlatih dan berprestasi pada ajang yang lebih tinggi lagi,”tukasnya.