DIPA Lebih Awal, Percepat Pelaksanaan Pembangunan

DIPA Lebih Awal, Percepat Pelaksanaan Pembangunan
Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) K/L dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2020 Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) K/L dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2020 berlangsung di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (26/11/2019).

Dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) Tangerang I Wayan Supatra.

Dalam keterangannya, Wakil Walikota Tangerang mengatakan bahwa penyerahan DIPA sengaja dilaksanakan lebih awal agar proses pelaksanaan pembangunan dan pelaksanaan APBN 2020 dapat dilakukan lebih cepata dan tepat waktu.

“Penyerahan DIPA Ini dilakukan oleh KPPN Tangerang, kepada para Satker (Satuan kerja) Tangerang Raya, Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang,”Katanya.

Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) K/L dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2020 Pada Satker Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Dilakukan lebih awal, agar percepatan percepatan pembanguna bisa dilaksanakan lebih awal dan manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat,”imbuhnya.

Sachrudin menekankan bahwa hasil dari pelaksanaan belanja juga harus benar-benar memberikan dampak yang nyata bagi pembangunan, khususnya oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan adanya percepatan ini, target-target capaian yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ungkapnya

“Karna terciptanya sebuah kota yang maju terlahir dari masyarakatnya yang sejahtera dan adanya peningkatan daya saing dan penguatan kualitas SDM,” sambungnya.

Sementara lebih dalam, I Wayan Supatra menambahkan tujuan penyerahan DIPA 2020 dilakukan sebelum dimulainya tahun anggaran, agar program dan kegiatan tahun 2020 dapat lebih cepat dilaksanakan pada awal tahun.

“Ini sebagai titik awal untuk mewujudkan sinergi yang lebih optimal antara pemerintah pusat dengan pemerintah kota dan kabupaten,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu diberikan secara simbolis DIPA kepada 10 Satuan Kerja dan Penghargaan kepada 5 Kantor di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan untuk pelaksanaan anggaran terbaik sampai dengan triwulan III tahun anggaran 2019.