PHRI Kota Tangerang Diminta Tingkatkan PAD Melalui Sektor Pariwisata

PHRI Kota Tangerang Diminta Tingkatkan PAD Melalui Sektor Pariwisata
Pemberian Sertifikat Kepada Dua Orang Pegawai Hotel Golden Tulip. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Persatuan hotel dan restoran indonesia (PHRI) diminta untuk terus membantu dan meningkatkan industri pariwisata di Kota Tangerang.

Selain itu, sertifikasi yang dilakukan oleh PHRI bagi para pekerja disektor pariwisata khususnya Hotel diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada wisatawan yang sudah dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Indri Astuti, Asisten 1 Pemerintah Kota Tangerang menuturkan, saat ini pemerintah kota Tangerang terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata terlebih berbagai Festival yang sifatnya nasional telah rutin digelar dikota seribu jasa tersebut.

Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“diharapkan melalui festival yang kami gelar dan sudah menjadi agenda nasional, diharapkan PHRI dapat meningkatkan peran sertanya pada kegiatan tersebut dan turut mempromosikan pariwisata dikota Tangerang,”tuturnya Minggu, (24/11/2019)

Menurut Indri, Pariwisata Kota Tangerang yang didominasi oleh wisata buatan yang diantaranya jembatan grendeng yang sengaja dibuat untuk menarik wisatawan sudah seharusnya menjadi nilai jual bagi para pelaku industri pariwisata dikota Tangerang.

“ada beberapa diantaranya juga wisata alam, contohnya Situ Cipondoh, Situ Bubulak, bantaran cisadane dan ada beberapa taman tematik yang dapat dinikmati dengan gratis,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengakui objek wisata dikota tangerang telah mencukupi untuk dipromosikan, meski demikian ia masih menunggu pemerintah kota tangerang untuk merumuskan formula yang tepat untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada dikota Tangerang.

“Kami pengelola hotel di Tangerang ini hampir mirip dengan yang ada di Jakarta, mulai dari hotel bintang satu hingga bintang 5 telah tersedia, dan transportasi yang dibutuhkan juga ada, ada Tol Bandara, Kunciran, dan kereta juga ada,”tukasnya.

Ia mengaku Siap untuk berkontribusi bagi kota Tangerang untuk mewujudkan kota Tangerang yang layak untuk dikunjungi dan meningkatkan kunjungan untuk dapat lebih meningkatkan PAD kota Tangerang sehingga sektor industri pariwisata dikota Tangerang dapat lebih diandalkan.

“kedepan kita coba berkoordinasi dengan instansi terkait agar dapat sejalan dengan kami misalnya bentuk promosinya seperti apa dan bagaimana dan saya sangat yakin dengan keanggotaan dan kepengurusan PHRI yang baru dapat lebih berkontribusi nyata bagi pembangunan dan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang,”tuturnya.