Rakor Komwil III Apeksi Bakal Berlangsung di Kota Tangerang

Rakor Komwil III Apeksi Bakal Berlangsung di Kota Tangerang
Bus pariwisata JAWARA Bakal Digunakan Dalam Rakor Komwil III Apeksi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota Tangerang melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut digelarnya Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) yang akan berlangsung di Kota Tangerang.

Rakor yang diikuti perwakilan dari 25 daerah yang tergabung dalam Komwil III APEKSI, rencananya akan berlangsung pada tanggal 4-6 Desember 2019.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan Rakor Komwil III APEKSI, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman serta berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi dari tiap pemerintah kota.

“Kesempatan juga untuk bisa saling belajar dari apa yang sudah dilakukan oleh kota lain,” jabar Arief yang ditemui saat meninjau kesiapan Rakor Komwil III APEKSI di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (22/11/2019).

Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tinjau Kesiapan Bus Pariwisata JAWARA. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Arief mengungkapkan Pemkot Tangerang sudah siap untuk menjadi tuan rumah Rakor yang akan berlangsung selama tiga hari dan nantinya akan dihadiri oleh sejumlah kepala daerah.

Baca Juga:  Sekitar 3 Miliar Didapatkan, Usai Penyelenggaraan Tangerang Expo 2018

“Sampai saat ini bisa dikatakan persiapan sudah mencapai 90 persen,” kata Arief.

“Sudah siap untuk menyambut teman-teman dari daerah lain yang akan datang,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Wali Kota, Pemkot Tangerang juga berencana mengajak para kepala daerah dan peserta Rakor untuk berkeliling Kota Tangerang mengunjungi sejumlah ikon dan kampung-kampung tematik dengan menggunakan bus pariwisata JAWARA.

“Ada empat unit bus yang siap untuk mengantar berkeliling Kota Tangerang,” tukasnya.